Elektrik Prediksi Pertamina Akan Jadi Lawan pada Final Proliga 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 April 2017 | 06:05 WIB
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Wilda Siti Nurfadhilah bersiap menerima servis dari Jakarta PGN Posivo Polwan pada hari pertama Seri II final four Proliga di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pemain Jakarta Elektrik PLN, Wilda Siti Nurfadhilah bersiap menerima servis dari Jakarta PGN Posivo Polwan pada hari pertama Seri II final four Proliga di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).

Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN melanjutkan catatan cemerlang pada lanjutan final four Proliga 2017 dengan mengukir kemenangan atas Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Elektrik menang 3-0 (25-20, 25-20, 25-23) atas Popsivo pada hari pertama final four Seri II di GOR C-Tra Arena, Jumat (14/4/2017). Kemenangan ini mengantar Wilda Siti Nurfadhilah dkk melaju ke babak final Proliga tahun ini.

Dari empat laga yang sudah dimainkan sepanjang final four, Elektrik menyapu bersih kemenangan. Mereka untuk sementara berada di puncak klasemen.

"Alhamdulillah kemenangan ini membuat kami mengisi posisi pada babak final di Yogyakarta. Kami banyak melakukan passing untuk mengantisipasi quicker Popsivo," kata Asisten pelatih Elektrik, Abdul Munif seusai pertandingan.

Abdul mengatakan bahwa kunci kemenangan Juara Proliga 2016 ini adalah kesabaran saat menghadapi serangan Popsivo.

"Masuknya Alia (Amalia Fajrina) pada set terakhir membuat kami harus siap mengantisipasi keadaan dengan bermain sabar dan tenang melalui servis akurat," tutur Abdul.

Di lain pihak, Wilda bersyukur mendapat kemudahan untuk melaju ke final. Bagi Elektrik, ini merupakan kali ketiga secara beruntun lolos ke laga puncak Proliga.

Elektrik merupakan juara Proliga pada 2004, 2009, 2011, 2015, dan 2016.

"Meski menang, kami masih terus membaca permainan lawan yang akan kami hadapi pada dua pertandingan berikutnya. Kemungkinan kami akan bertemu Pertamina (Jakarta Pertamina Energi) di final," ucap Wilda.

"Setelah kemenangan ini, kami semakin kompak dan akan terus kami perbaiki," ujar Wilda.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X