Pasca-kekalahan dari Madrid, Bayern Kena Krisis Bek

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 April 2017 | 08:40 WIB
Bek Bayern Muenchen (dari kiri ke kanan), Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Philipp Lahm, bertepuk tangan kepada suporter seusai duel Liga Jerman lawan Eintracht Frankfurt, 11 Maret 2017.
ANDREAS GEBERT/DPA/AFP
Bek Bayern Muenchen (dari kiri ke kanan), Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Philipp Lahm, bertepuk tangan kepada suporter seusai duel Liga Jerman lawan Eintracht Frankfurt, 11 Maret 2017.

Pelatih FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, dihadapkan pada kemungkinan timnya mengalami krisis di lini pertahanan. Bek tengah Die Roten, Jerome Boateng (28), diragukan tampil karena mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Boateng cedera setelah bermain selama 90 menit ketika timnya kalah 1-2 kontra Real Madrid pada laga pertama babak 8 Besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017).

Dia pun dipastikan absen saat Bayern bertanding melawan Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga, Minggu (16/4/2017).

"Boateng mengalami masalah di pangkal paha dan tak akan turun melawan Leverkusen. Kami harap dia bisa sembuh pada leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid," tutur Ancelotti, seperti dilansir Bild.

Wajar jika Ancelotti cemas. Partner Boateng di jantung pertahanan, Mats Hummels, sudah lebih dulu cedera dan absen kontra Real Madrid.

Jika keduanya tidak juga membaik jelang pertandingan di Santiago Bernabeu, tengah pekan nanti, Ancelotti harus kerja ekstra memikirkan alternatif pemain yang akan menjaga jantung pertahanan timnya.

Baca Juga:

Apalagi, Javi Martinez, salah satu opsi bek tengahnya, juga akan absen karena kartu merah yang dia terima pada laga perdana.

"Mats rencananya sudah akan kembali berlatih. Kami akan mengetesnya berlatih di air dan pasir sebelum dia mulai kembali ke sesi latihan di lapangan bersama teman-temannya. Semoga dia sudah cukup fit saat bertanding melawan Real Madrid," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Bayern butuh secepatnya melihat Hummels dan Boateng di lini belakang, terutama di Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X