AS Roma Bermain Imbang, Dzeko Pimpin Daftar Top Scorer

By Septian Tambunan - Sabtu, 15 April 2017 | 22:13 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 15 April 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 15 April 2017.

AS Roma bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Atalanta dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (15/4/2017).

Gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko (menit ke-50), sedangkan gol Atalanta datang dari lesakan Jasmin Kurtic (22').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Roma sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 57 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan I Giallorossi ini memiliki 13, sedangkan Atalanta mempunyai enam kesempatan.

Roma memulai laga dengan terlambat panas. Hal ini yang mengakibatkan mereka dapat dijebol oleh Kurtic pada menit ke-22. Menerima operan datar Andrea Conti, Kurtic dengan leluasa dapat menembak tanpa pengawalan berarti.

Skor 1-0 untuk Atalanta bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma gencar melakukan serangan sejak detik pertama.

Mereka hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan melalui sontekan jarak dekat Dzeko yang mengonversi umpan sundulan Mohamed Salah.

Dzeko menjadi pemain pertama yang mengemas 25 gol dalam ajang Serie A musim ini. Namun, tak lama kemudian, striker Torino, Andrea Belotti, juga membukukan gol sehingga keduanya sama-sama memimpin daftar top scorer sementara Liga Italia.

Hanya berselang enam menit, kubu tuan rumah nyaris berbalik unggul. Akan tetapi, tendangan gunting Daniele De Rossi hanya mengenai tiang gawang Atalanta.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X