Lupakan Skema Main ala Indra Sjafri, Bali United Pakai 4-4-2

By Yan Daulaka - Minggu, 16 April 2017 | 00:47 WIB
Pemain Bali United siap berlaga di Liga 1 musim 2017.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pemain Bali United siap berlaga di Liga 1 musim 2017.

Skema 4-4-2 yang menjadi pakem formasi pelatih Hans-Peter Schaller perlahan terbukti ampuh dan cocok dimainkan Bali United. Untuk kompetisi Liga 1 musim 2017, mereka pun mulai melupakan cara main ala pelatih lama Indra Sjafri.

Tak butuh waktu lama bagi juru racik taktik asal Austria ini mengubah ramuan lama ala Indra Sjafri yang memakai skema main 4-3-3.

Bukti awal format main dari Hans-Peter Schaller dengan 4-4-2 sudah sukses membuat tuan rumah Persib tumbang saat uji coba akhir pekan lalu.

Schaller memainkan duet gelandang Marcos Flores dan I Gede Sukadana. Namun, Sukadana bakal bergantian dengan Fadil Sausu.

”Imbang saja sudah sangat bagus buat kami. Namun, saya berharap lebih jika memungkinkan untuk bisa mengalahkan Madura United."

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller.

Komposisi gelandang ini mungkin dipakai saat Bali United dijamu Madura United pada Minggu (16/4/2017). Schaller optimistis kinerja positif ketiga gelandang pekerja ini membuatnya yakin.

”Ketiganya bermain cukup bagus saat uji coba di Bandung. Marcos bermain tenang, demikian pula Sukadana,” kata Schaller.

”Dia bekerja keras dalam berduel serta memutuskan alur bola dari lawan. Fadil juga bermain lugas dan taktis. Semoga performa bagus mereka bertiga kembali diperlihatkan di markas Madura United,” ucapnya.

Namun, eks asisten pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini selalu realistis jika sudah bermain tandang.

”Imbang saja sudah sangat bagus buat kami. Namun, saya berharap lebih jika memungkinkan untuk bisa mengalahkan Madura United,” tutur Schaller.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X