Conte Punya 2 Antidot Ibrahimovic

By Anju Christian Silaban - Minggu, 16 April 2017 | 13:00 WIB
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineaux, Wolverhampton, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineaux, Wolverhampton, Inggris, pada Sabtu (18/2/2017).

 Antonio Conte memiliki modal penting untuk meredam Zlatan Ibrahimovic saat Chelsea melawan Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).  

Pertama adalah catatan sejarah. Dari empat pertemuan melawan tim yang diasuh Antonio Conte, striker asal Swedia itu selalu gagal menyarangkan bola ke gawang.

Contoh terakhir terlihat ketika Manchester United takluk 0-4 dari Chelsea pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge, 23 Oktober 2016.

Saat itu, Ibrahimovic tampil selama 90 menit. Direkam Whoscored, dia menebar empat tembakan, tetapi hanya satu di antaranya mengarah ke gawang Thibaut Courtois.

Baca juga: Ada "Jose Mourinho" di Sisi Luis Milla

Pengalaman pahit lainnya dirasakan Ibrahimovic dengan seragam AC Milan. Dia menjalani tiga pertandingan melawan Juventus asuhan Conte pada musim 2011-2012.

Dalam satu duel Serie A, 2 Oktober 2011, Ibrahimovic menjadi saksi bagaimana tim berjulukan I Rossoneri takluk 0-2 di Stadion Juventus. Sebaliknya, Conte begitu ekspresif merayakan dwigol Claudio Marchisio saat itu.

Masih pada musim yang sama, Ibrahimovic kembali bersua Conte di semifinal Coppa Italia. Lagi-lagi, sang striker gagal memberikan efek positif berupa gol.

Bahkan, AC Milan kembali kalah 2-3 secara agregat sehingga gagal melaju ke partai puncak.

Hanya, kesuksesan meredam Ibrahimovic sebagai antidot tidak membuat Conte terlena. Dia tetap mewaspadai sosok berusia 35 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : transfermarkt, BBC, Whoscored, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X