Persija Merasa Diuntungkan Saat Dijamu Persiba

By Suci Rahayu - Minggu, 16 April 2017 | 00:22 WIB
Para pemain Persija Jakarta dalam latihan sesi uji lapangan sebelum bersua tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (15/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Persija Jakarta dalam latihan sesi uji lapangan sebelum bersua tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (15/4/2017).

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan senang lantaran laga away melawan Persiba Balikpapan akan digelar di Kota Malang. Bagi Ismed, hal ini akan sangat menguntungkan bagi Persija.

Karena, Persija dipastikan mendapat dukungan dari supporter fanatiknya, Jakmania.

Persija akan bertandang ke markas Persiba pada laga perdana Liga 1 pada Minggu (16/04/2017). Alih-alih bermain di Balikpapan, laga ini akan di gelar di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Arena ini jadi markas sementara Persiba, karena Stadion Bantakan di Balikpapan belum selesai pembangunannya.

”Kami sudah sangat siap untuk bermain. Saya punya rasa respect pada tim lawan, pelatih, staf mereka dan juga para pemain."

Pelatih Persija, Stefano Cugurra

”Secara teknis, kami diuntungkan karena tidak harus bermain di Balikpapan yang merupakan kota asal Persiba. Mereka bermain di Malang dan bisa dibilang ini adalah tempat yang netral bagi kami,” kata Ismed Sofyan.

Persija tidak asing dengan atmosfer yang ada di Stadion Gajayana. Macan Kemayoran pernah memakai stadion ini sebagai home base pada beberapa laga di TSC 2016.

Selain itu, Persija juga berlatih di Stadion Gajayana pada Piala Presiden 2017.

Bukan hanya soal teknis, Ismed juga yakin bahwa Persija juga diuntungkan secara mental. Pasalnya, mereka akan dapat banyak dukungan dari Jakmania.

Baca juga:

Seperti diketahui, basis masa Jakmania memang cukup banyak yang berada di Malang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X