Awas, Kante Ada di Mana-mana!

By Anju Christian Silaban - Minggu, 16 April 2017 | 14:04 WIB
N'Golo Kante berduel dengan Paul Pogba saat Chelsea melawan Manchester Unted pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 23 Otober 2016.
JUSTIN TALLIS/AFP
N'Golo Kante berduel dengan Paul Pogba saat Chelsea melawan Manchester Unted pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 23 Otober 2016.

 Paul Pogba memuji kompatriotnya asal Prancis, N'Golo Kante, menjelang duel antara Chelsea dan Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Buat Pogba, Kante bukanlah sosok asing. Keduanya merupakan langganan starter di ini tengah tim nasional (tim nasional) Prancis. Total, 632 menit dihabiskan mereka bersama-sama di lapangan.

Dari kebersamaan itu, Pogba melihat Kante sebagai pemain dengan stamina tidak terbatas ketika melakoni tugasnya sebagai gelandang perebut bola.

"Semua orang mengetahui, N'Golo Kante bisa berlari mengejar sebelas pemain. Chelsea bisa saja kehilangan bola tiga kali, kemudian merebutnya lagi empat kali," tutur Pogba.

Baca juga: "Jose Mourinho" di Sisi Luis Milla

Pendapat Pogba turut dikonfirmasi fakta statistik. Dicatat oleh Telegraph, Januari 2017, Kante menjelajah rata-rata 11,57 kilometer setiap laga Premier League.

Catatan itu tergolong tinggi. Hanya ada tiga pemain yang mampu melampui Kante, yaitu Eden Hazard, Jordan Henderson, dan Christian Eriksen.

"Kante ada di mana-mana. Dia menciptakan perbedaan," ujar Pogba.

Menariknya, Pogba harus menerima hadangan Kante saat tim mereka bersua di Old Trafford. Duel keduanya bisa menentukan pemenang antara Man United dan Chelsea.

Bukan perkara mudah buat Pogba. Dia sempat mati kutu akibat terus dikawal Kante saat Man United kalah 0-4 pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge, 23 Otober 2016.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Telegraph, Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X