Diwarnai Balas-balasan Gol, Barcelona Tundukkan Sociedad

By Ade Jayadireja - Minggu, 16 April 2017 | 03:48 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Sociedad pada partai Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/4/2017)
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Sociedad pada partai Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/4/2017)

FC Barcelona meraup tripoin berkat kemenangan 3-2 saat menjamu Real Sociedad pada lanjutan La Liga atau kasta tertinggi Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (15/4/2017).

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca di Camp Nou lewat sepasang golnya (menit ke-17, 37'). Satu gol lainnya datang dari Paco Alcacer (44').

Adapun skor Sociedad diperoleh dari gol bunuh diri Samuel Umititi (42') dan aksi Xabi Prieto (45').

Barcelona sendiri tampil tanpa Neymar dalam laga kali ini. Penyerang timnas Brasil itu terpaksa absen karena hukuman kartu merah.

Meski tak ada Neymar di lapangan, duel tetap berjalan seru. Babak pertama saja, Barca dan Sociedad sudah terlibat aksi saling balas gol.

Barcelona unggul lebih dulu saat pertandingan baru berumur 17 menit. Gol pembuka tim tuan rumah lahir melalui sepakan Messi dari luar kotak penalti.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Diawali blok kurang sempurna dari kiper lawan, kapten timnas Argentina itu mendapat peluang untuk menceploskan bola ke gawang tanpa kawalan.

Memasuki menit ke-42, Sociedad memangkas selisih skor berkat kesalahan antisipasi bek Blaugrana. Sepakan Inigo Martinez mengenai Samuel Umititi dan berujung gol bunuh diri.

Barcelona langsung merespons. Hanya dua menit berselang, mereka kembali memperlebar jarak angka via gol Paco Alcacer.

Cuma butuh waktu satu menit bagi Sociedad untuk mempersempit selisih skor lagi. Kali ini, giliran Xabi Prieto yang menggetarkan jala gawang tim tuan rumah dengan cara menyontek umpan Willian Jose.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X