Hasil Liga Italia, Napoli Pangkas Jarak dari AS Roma

By Beri Bagja - Minggu, 16 April 2017 | 05:25 WIB
Penyerang Napoli, Dries Mertens (seragam hitam), berebut bola dengan bek Udinese, Thomas Heurtaux, dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, 15 April 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Dries Mertens (seragam hitam), berebut bola dengan bek Udinese, Thomas Heurtaux, dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, 15 April 2017.

Persaingan sengit terjadi dalam perebutan status runner-up klasemen Liga Italia di pekan ke-32. Napoli terus mendekati penghuni posisi tersebut, AS Roma, berdasarkan hasil laga Sabtu (15/4/2017).

AS Roma melakoni duel pekan ke-32 lebih dulu dengan menghadapi Atalanta. Pasukan I Lupi (Serigala) tersendat karena ditahan imbang 1-1.

Gol Edin Dzeko (menit ke-50) menyelamatkan Roma dari kekalahan setelah tertinggal karena aksi pemain tim tamu, Jasmin Kurtic (22').

Main beberapa jam setelah Roma, Napoli memanfaatkan situasi secara baik. Pasukan Maurizio Sarri menang telak 3-0 ketika menjamu Udinese berkat gol-gol Dries Mertens (48'), Allan (63'), dan Jose Callejon (72').

Mereka pun sukses memangkas jarak dari AS Roma di klasemen sementara dengan hanya enam pekan tersisa.

Gol Mertens tercipta tak lama setelah start babak kedua. Penyerang lincah asal Belgia itu meneruskan umpan datar Jorginho dari lini tengah yang brilian membelah pertahanan musuh.

Saat laga berusia sejam, Allan menambah keunggulan Napoli lewat tembakan kaki kanan.

Gol gelandang Brasil itu ke gawang eks timnya diawali oleh kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Udinese, Ali Adnan.

Baca Juga:

Callejon memantapkan raihan tripoin Napoli dengan gol penutupnya. Kemenangan telak ini mendongkrak raihan poin Napoli menjadi 70 keping di peringkat ketiga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X