Chelsea Siap Lepas Diego Costa dengan Beberapa Syarat

By Verdi Hendrawan - Minggu, 16 April 2017 | 19:08 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, bersama rekan-rekanya merayakan gol yang berhasil dicetak N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (13/3/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, bersama rekan-rekanya merayakan gol yang berhasil dicetak N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (13/3/2017).

Chelsea dikabarkan telah siap berpisah dengan striker Diego Costa. Namun, The Blues pun memiliki beberapa persyaratan yang harus bisa terpenuhi klub lain sebelum melepas pemain berusia 28 tahun itu.

Diego Costa telah meminta manajemen Chelsea dan Manajer Antonio Conte untuk pergi sejak awal musim 2016-2017. Namun, hal tersebut berhasil dicegah oleh The Blues.

Costa merupakan andalan utama Chelsea dalam mencetak gol dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini, pemain Spanyol kelahiran Brasil itu telah mencetak 18 gol dan enam assist di semua ajang.

Meski demikian, ESPN mengabarkan bahwa Chelsea siap melepas Diego Costa ke klub lain dengan beberapa syarat. The Blues berharap bisa mendapatkan dana besar dari penjualan tersebut untuk mereka gunakan dalam mencari sosok pengganti dengan kualitas sepadan.

Beberapa klub telah menunjukkan minat kepada Costa termasuk dari mantan klubnya, Atletico Madrid. Sang pemain pun berharap bisa kembali menjadi bagian dari tim arahan pelatih Diego Simeone itu.

Baca Juga:

Namun, Chelsea lebih tertarik menjual Costa ke klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Klub yang dinakhodai pelatih Fabio Cannavaro itu dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 90 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun).

Dengan dana tersebut, Chelsea bisa leluasa untuk membeli pengganti Costa. Salah satu nama yang paling diinginkan oleh Conte hingga saat ini adalah striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Morata memang masih berstatus pelapis, tetapi bukan berarti pemain berusia 24 tahun itu akan dengan mudah dilepas Real Madrid. Setidaknya, dibutuhkan dana sebesar 50 juta pounds (sekitar Rp 832 miliar) untuk menggoda Los Merengues agar mau melepas striker didikannya itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X