Gelandang Timnas Panama Tewas Ditembak Geng Bersenjata

By Beri Bagja - Minggu, 16 April 2017 | 19:25 WIB
Almicar Henriquez ketika berpose sebelum sepak mula duel uji coba antara Panama dan Venezuela di Rommel Fernandez Stadium, Panama City, 24 Mei 2016.
RODRIGO ARANGUA / AFP
Almicar Henriquez ketika berpose sebelum sepak mula duel uji coba antara Panama dan Venezuela di Rommel Fernandez Stadium, Panama City, 24 Mei 2016.

Duka menyelimuti sepak bola Panama. Gelandang timnas negara di Amerika Tengah itu, Amilcar Henriquez, tewas ditembak geng bersenjata pada Sabtu (15/4/2017).

Insiden berdarah itu terjadi ketika Amilcar meninggalkan kediamannya di daerah Colon, kawasan di pesisir utara Panama.

Menurut keterangan Didacio Camargo dari pihak Kepolisian Nasional Panama, pria berusia 33 tahun itu ditembaki beberapa kali oleh oknum tak dikenal di dalam sebuah mobil berwarna merah.

Amilcar sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tak bisa diselamatkan. Dua orang rekannya di lokasi sama, Josemar Pedro dan Delano Wilson, mengalami cedera dan dirawat intensif. 

Kejadian tragis ini mendapatkan respons belasungkawa dari berbagai pihak, termasuk pemerintah lokal.

"Kami mengutuk keras pembunuhan Amilcar Henriquez. Kami akan mengerahkan kekuatan keamanan penuh di Colon untuk menangkap pelakunya," kata Presiden Panama, Juan Carlos Varela, melalui cuitan di akun Twitter.

Federasi Sepak Bola Panama, FEPAFUT, juga melayangkan ucapan dukacita.

Baca Juga:

"Kami sangat menyesalkan kematian pemain internasional kami, Amilcar Henriquez. Tuhan menerima jiwa Anda, Mickey," begitu ungkapan belasungkawa di akun Twitter federasi.

Amilcar terakhir terdaftar sebagai pemain klub lokal Colon, Arabe Unido, pada periode 2016-2017. Ia mengoleksi 75 penampilan bagi timnas Panama.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X