RB Leipzig, dari Divisi 2 ke Liga Champions dalam 29 Partai

By Beri Bagja - Minggu, 16 April 2017 | 20:05 WIB
Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan mereka atas Freiburg dalam partai lanjutan Bundesliga atau level kompetisi terelite Liga Jerman di Leipzig, 15 April 2017.
JOHN MACDOUGALL / AFP
Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan mereka atas Freiburg dalam partai lanjutan Bundesliga atau level kompetisi terelite Liga Jerman di Leipzig, 15 April 2017.

Kombinasi hasil pertandingan Liga Jerman akhir pekan ini menghasilkan keniscayaan bagi RB Leipzig. Klub promosi itu secara hebat menggaransi tiket partisipasi ke Liga Champions musim depan.

Kepastian itu lahir setelah RB Leipzig menggilas Freiburg dengan skor 4-0 pada Sabtu (15/4/2017).

Dengan koleksi 61 poin sampai pekan ke-29, tim beralias Sang Banteng tak mungkin lagi keluar dari susunan empat besar klasemen Bundesliga 2016-2017.

Kehadiran di zona empat besar menjamin tiket ke Liga Champions 2017-2018. RB Leipzig saat ini menempati peringkat kedua di bawah FC Bayern Muenchen (69).

Dalam lima pekan tersisa, posisi mereka tak mungkin terkejar oleh tim peringkat kelima, Hertha Berlin, yang ditekuk Mainz 0-1 pada hari yang sama. Hertha baru meraup 43 angka.

Pencapaian Leipzig fantastis mengingat mereka musim ini berstatus tim promosi debutan dari Bundesliga 2 atau divisi dua kompetisi Liga Jerman.

Pasukan racikan Ralph Hasenhuettl hanya membutuhkan 29 pertandingan untuk menembus Liga Champions, minimal dari babak play-off.

Leipzig lebih dulu mencapai prestasi yang diimpikan klub berstatus lebih kondang di Jerman, seperti Bayer Leverkusen, Schalke, atau Wolfsburg.

Trio tim elite tersebut saat ini masih berkutat di papan tengah ke bawah.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X