Menang Tipis atas West Brom, Liverpool Kembali Geser Man City

By Beri Bagja - Minggu, 16 April 2017 | 21:25 WIB
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), menyundul bola untuk menghasilkan gol timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 16 April 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), menyundul bola untuk menghasilkan gol timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 16 April 2017.

Liverpool FC tak membiarkan Manchester City lama-lama berada di atas mereka pada klasemen Liga Inggris. The Reds kembali menggeser Man City dari peringkat ketiga setelah menang 1-0 di kandang West Bromwich Albion, Minggu (16/4/2017).

Gol Liverpool ke gawang West Brom diciptakan oleh Roberto Firmino pada menit tambahan babak pertama (45+1').

Kemenangan tipis ini cukup mengembalikan Liverpool ke habitat mereka pekan lalu di peringkat ketiga. Posisi tersebut sempat diambil alih oleh Manchester City.

The Citizens menyalip The Reds setelah menang 3-0 di markas Southampton, Sabtu (15/4/2017). Ketika laga tersebut usai, Man City mengoleksi 64 poin, sedangkan Liverpool 63.

Sehari kemudian, setoran angka penuh di West Brom mendongkrak lagi perolehan Liverpool menjadi 66 poin, dua keping di atas Man City.

Liverpool tampil dominan di The Hawthorns. Pasukan Juergen Klopp sampai mencatat penguasaan bola 71 persen sebelum jeda. Dominasi itu berbuah enam percobaan, tetapi hanya dua upaya tepat sasaran.

Peluang bagus pertama muncul ketika bola tembakan Firmino melenceng tipis di sisi kiri gawang West Brom (15'). Firmino menebusnya dengan gol tandukan akurat menuju akhir babak pertama.

Prosesnya berawal dari tendangan bebas James Milner yang disambut sundulan flick Lucas Leiva.

Pantulan lambung dari kepala Lucas lantas mengarah kepada Firmino, yang meneruskannya dengan ayunan kepala juga di muka gawang West Brom.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X