Man United Petik Kemenangan Perdana atas Chelsea dalam 1.630 Hari

By Beri Bagja - Minggu, 16 April 2017 | 23:52 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), dikelilingi rekan setimnya setelah menjebol gawang Chelsea dalam partai Premier League di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.
OLI SCARFF / AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), dikelilingi rekan setimnya setelah menjebol gawang Chelsea dalam partai Premier League di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

Berakhir sudah penantian panjang Manchester United untuk menaklukkan Chelsea. Minggu (16/4/2017), Setan Merah menekuk Chelsea 2-0 untuk memetik kemenangan perdana atas sang rival dalam 1.630 hari!

Dwigol kemenangan Manchester United atas Chelsea pada laga di Old Trafford ini diciptakan oleh Marcus Rashford (menit ke-7) dan Ander Herrera (49').

Sebelum pada duel lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 ini, tripoin terakhir Setan Merah atas Chelsea lahir dalam bentrokan di London, 28 Oktober 2012.

Saat itu, Manchester United unggul 3-2 di markas The Blues. 

Laga bergengsi ini justru terbilang kering dalam statistik peluang penting. Man United melepas empat tembakan, sedangkan Chelsea cuma sebiji pada 45 menit awal.

Di antara jumlah gabungannya, hanya ada satu percobaan tepat sasaran. Upaya itulah yang melahirkan gol Rashford.

Pemuda Inggris berusia 19 tahun ini secara jeli menceploskan bola di antara kedua kaki kiper Chelsea, Asmir Begovic, untuk mengubah angka di papan skor.

Rashford mesti berterima kasih karena umpan bola terobosan brilian Herrera yang menusuk pertahanan The Blues dari lini tengah bergulir ke arahnya.

Aksi Rashford dalam proses menciptakan gol juga dipengaruhi kegagalan David Luiz menutup pergerakan sang penyerang.

Kealpaan di lini belakang Chelsea mencerminkan permainan mereka yang tidak efisien. Awak The Blues sampai 15 kali kehilangan penguasaan bola di babak pertama, tiga kali lipat dari catatan Man United.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X