5 Hal Menarik dari Kemenangan 2-0 Manchester United atas Chelsea

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 April 2017 | 23:57 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Chelsea  pada laga Liga Inggris antara Man United dan Chelsea di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris antara Man United dan Chelsea di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

Manchester United mengalahkan Chelsea 2-0 di Stadion Old Trafford pada Minggu (16/4/2017). Gol pertama laga dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ketujuh laga. Ander Herrera lalu menambah keunggulan Setan Merah pada menit-menit awal babak kedua. Berikut adalah lima hal menarik dari laga tersebut.

1. Hadiah ke Liga Champions membuat Liga Europa menggiurkan


Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), berjalan ke ruang ganti bersama kiper cadangan Sergio Romero pada akhir babak pertama laga Liga Inggris antara Man United dan Chelsea di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Klub Premier League terkenal untuk mendahulukan liga domestik ketimbang kompetisi antarklub Eropa.

Hal ini paling ketara saat Liverpool di bawah Brendan Rodgers mengistirahatkan tujuh pemain, termasuk Steven Gerrard dan Raheem Sterling, saat The Reds menyerah 0-1 di Real Madrid pada November 2014.

Ia melakukan itu karena Liverpool bersua sang pemuncak klasemen, Chelsea, pada akhir pekan berikutnya (The Reds tetap kalah 1-2 di duel tersebut).

Nah, sekarang kita melihat kebalikannya. Pamor Liga Europa meningkat di mata klub Liga Inggris, setidaknya untuk Jose Mourinho. Ia melihat top scorer Zlatan Ibrahimovic letih untuk laga papan atas ini dan menyimpannya demi partai perempat final leg 2 Liga Europa kontra Anderlecht.

Padahal, Mou pernah berkata saat menukangi Chelsea pada 2013 bahwa LE bukanlah kompetisi “satu level untuk para pemainnya”.
Hadiah ke Liga Champions sebagai pemenang kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut tampak memengaruhi pemikiran Mou kini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X