Herrera Akui Sentuh Bola dengan Tangan Sebelum Beri Assist ke Rashford

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 April 2017 | 06:22 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Ander Herrera, saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (16/4/2017).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester United, Ander Herrera, saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (16/4/2017).

Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Chelsea dalam lanjutan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Gelandang Ander Herrera berhasil menjadi salah satu aktor di balik kemenangan Setan Merah.

Man United berhasil unggul pada menit ketujuh melalui Marcus Rashford. Striker 19 tahun itu berhasil memperdayai kiper Chelsea, Asmir Begovic setelah menerima umpan terobosan dari Herrera.

Man United pun berhasil memperbesar keunggulan pada awal babak kedua. Herrera yang mendapatkan sodoran bola dari Ashley Young berhasil menghujamkan bola ke gawang Chelsea dengan sebuah tedangan keras yang sempat menyentuh kaki Kurt Zouma pada menit ke-49.

Mengenai gol pertama Man United, Herrera berhasil memberikan assist kepada Rashford setelah merebut bola dari Nemanja Matic. Sempat terjadi protes yang dilakukan Matic karena gelandang berusia 27 tahun itu mencuri bola dengan tangannya.

Seusai pertandingan, Herrera mengakui bahwa ia menyentuh bola dengan tangannya. Namun, eks pemain Athletic Bilbao itu menegaskan bahwa hal tersebut bukan sebuah pelanggaran handsball.

"Saya tidak berkeinginan menyentuh bola dengan tangan. Saya berlari dengan posisi tangan merapat di tubuh saya (pasif)," tutur Herrera kepada BBC.

"Jika tangan Anda berada dalam posisi tersebut, itu bukanlah sebuah (pelanggaran) handsball," ucapnya.

Baca Juga:

Selain berbicara soal handsball tersebut, Herrera juga berkomentar tentang pertandingan kontra Chelsea tersebut. Pemain asal Spanyol itu menyebut permainan Man United hampir sempurna.

"Selalu ada hal yang perlu ditingkatkan, tetapi penampilan tim (pada laga itu) hampir sempurna. Mereka (Chelsea) tidak mampu memiliki peluang," kata Herrera.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X