Chelsea dan Kutukan Babak Pertama

By Ade Jayadireja - Senin, 17 April 2017 | 00:48 WIB
Ekspresi kekecewaan pemain Chelsea saat kalah 0-2 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (16/4/2017)
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan pemain Chelsea saat kalah 0-2 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (16/4/2017)

Dililit kutukan babak pertama. Ungkapan tersebut cocok untuk menggambarkan kiprah Chelsea di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2016-2017.

Sebuah tren negatif tengah menaungi Si Biru. Setiap turun minum dalam keadaan tertinggal, skuat asuhan Antonio Conte hampir selalu kalah.

Contoh teranyar terlihat saat Chelsea bertandang ke rumah Manchester United di Old Trafford, Minggu (16/42017). Eden Hazard cs tumbang 0-2 setelah kebobolan pada interval pertama.

Gawang The Blues dijebol oleh Marcus Rashford pada menit ketujuh. Alih-alih mencetak gol balasan, mereka justru kembali kemasukan oleh Ander Herrera (49').

Dihitung dengan laga kontra United, berarti sudah enam kali Chelsea mengalami tertinggal pada babak pertama dalam musim ini. Cuma satu yang berujung kemenangan.

Sebiji kemenangan tersebut terjadi ketika main ke rumah Manchester City di Etihad Stadium pada pertandingan pekan ke-14.

Saat itu, Chelsea ketinggalan akibat gol bunuh diri Gary Cahill pada menit ke-45. Memasuki babak kedua, mereka mampu mencetak tiga gol balasan via Diego Costa, Willian, dan Hazard.

Selain melawan United, kapan lagi Chelsea mengalami kekalahan setelah mengakhiri babak pertama dengan kondisi tertinggal? Berikut ini daftarnya:

Versus Liverpool (16/9/2016)

Menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Chelsea lebih diunggulkan untuk menang. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Mereka kalah 1-2.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X