Pelatih West Brom: Gol Firmino Berbau Pelanggaran

By Lariza Oky Adisty - Senin, 17 April 2017 | 07:18 WIB
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), menyundul bola untuk menghasilkan gol timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 16 April 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), menyundul bola untuk menghasilkan gol timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 16 April 2017.

Pelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis, menyesalkan gol pemain Liverpool, Roberto Firmino, saat kedua kubu bertemu di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Pulis menilai gol tersebut seharusnya dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Gol Roberto Firmino pada menit tambahan babak pertama memastikan kemenangan 1-0 untuk The Reds. Tendangan bebas James Milner disambut sundulan flick Lucas Leiva.

Pantulan dari kepala Lucas lantas mengarah kepada Firmino, yang meneruskan bola ke muka gawang West Brom, juga lewat tandukan.

Baca Juga:

Pulis berpendapat bahwa wasit Jon Moss yang memimpin pertandingan seharusnya tidak mengesahkan gol tersebut. Pasalnya, Firmino memblok bek West Brom, Craig Dawson, saat menanduk bola.

Aksi Firmino tersebut sama dengan yang dilakukan rekan setim Dawson, Darren Fletcher, beberapa menit sebelumnya.

"Wasit menghukum kami dengan tendangan bebas ketika Fletcher mengeblok kiper Liverpool. Beberapa menit kemudian, Firmino melakukan hal yang sama. Namun, lihat tim mana yang mendapat hukuman karena hal tersebut," kata Pulis.

Pulis layak kecewa. Kekalahan tersebut membuat timnya turun peringkat ketujuh klasemen sementara. Kekalahan tersebut juga menandai kegagalan timnya mencetak gol di empat pertandingan berturut-turut.

Namun, dia juga menganggap Nacer Chadli dkk gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan.

"Gol Firmino memengaruhi kami selama 20 menit pertama babak kedua. Seharusnya para pemain bisa lebih baik dari itu. Kami punya pemain berkualitas, tetapi reaksi mereka terhadap gol Liverpool sangat merugikan tim," ucap Pulis. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X