Wenger Kritik Perlakuan Suporter ke Hector Bellerin

By Lariza Oky Adisty - Senin, 17 April 2017 | 12:26 WIB
Bek Arsenal, Hector Bellerin, saat menekel pemain Bayern Muenchen dalam laga UEFA Champions League di The Emirates Stadium, 7 Maret 2017.
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Bek Arsenal, Hector Bellerin, saat menekel pemain Bayern Muenchen dalam laga UEFA Champions League di The Emirates Stadium, 7 Maret 2017.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak senang dengan sikap para penggemar The Gunners yang menyoraki Hector Bellerin saat Arsenal kalah 0-3 melawan Crystal Palace, Senin (10/4/2017). Wenger menilai perlakuan terhadap Bellerin tidak adil.

Hector Bellerin direken tampil buruk saat Arsenal takluk atas Crystal Palace dan mendapat hujatan dari penggemar Arsenal saat laga usai.

Menurut Wenger, suporter Arsenal tidak peka dengan kondisi pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Bellerin pemain yang cocok untuk Arsenal dan ingin bermain sebaik mungkin. Dia selalu siap ketika harus dimainkan, jadi, ya, saya rasa cemoohan untuknya sangat tidak adil," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Kiprah Bellerin bersama Arsenal terganggu cedera engkel yang dia alami pada November lalu.

Situs The Guardian menyebut bahwa sejak cedera tersebut, kondisi kebugaran Bellerin tidak pernah mencapai 75 persen.

Baca Juga: 

Wenger pun paham dengan kondisi tersebut.

"Dia belum kembali ke performa terbaik sejak cedera dan masih terganggu perasaan sakit di engkelnya. Hal itu membuatnya sulit melakukan pekerjaannya sebagai bek karena harus melindungi dirinya. Namun, dia sudah berusaha sebaik mungkin akhir-akhir ini," tutur Wenger.

Karena alasan cedera tersebut, Wenger pun tidak setuju dengan rencana Bellerin memperkuat tim Spanyol U-21 di putaran final Piala Eropa di Polandia pada musim panas nanti. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X