Besok, Sean Gelael Akan Pacu Mobil Formula 1

By Pipit Puspita Rini - Senin, 17 April 2017 | 14:05 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, melayani foto bersama dari penggemar saat berada di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, untuk menjalani seri pertama Formula 2 2017, Sabtu (15/4/2017).
FIA FORMULA 2
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, melayani foto bersama dari penggemar saat berada di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, untuk menjalani seri pertama Formula 2 2017, Sabtu (15/4/2017).

Setelah menjalani seri pertama FIA Formula 2 (F2) di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sean Gelael (Indonesia) akan jadi pebalap penguji tim Formula 1 (F1), Toro Rosso, di sirkuit yang sama, Selasa (18/4/2017).

Sean saat ini tergabung di tim Pertamina Arden dan berpartisipasi penuh pada persaingan F2 2017. Selain tugas utamanya tersebut, Sean juga dipercaya menguji STR12 milik Toro Rosso di tiga serikuit.

Toro Rosso mengumumkan bahwa Sean akan menjadi pebalap penguji mereka pada Maret lalu. Akhir pekan kemarin, mereka kembali mengingatkan bahwa Sean akan bergabung dengan mereka dalam tes besok.

Di Sakhir, Sean akan memacu mobil yang biasa dipakai pebalap Rusia, Daniil Kvyat. Sesi tes akan berlangsung dalam dua periode yakni pagi dan sore.

Selain di Bahrain, Sean juga akan jadi penguji bagi Toro Rosso pada tes di Sirkuit Hungaroring (Budapest, Hongaria) dan di Sirkuit Yas Marina (Abu Dhabi).

Pada seri pertama balapan F2 di Bahrain, akhir pekan kemarin, Sean masih belum meraih hasil sesuai yang diharapakan.

Pada dua balapan yang masing-masing berlangsung Sabtu (15/4/2017) dan Minggu (16/4/2017), pebalap 20 tahun tersebut selalu finis di urutan ke-17.

"Ini pekan yang berat dengan segala masalah yang kami hadapi. Meski demikian, kami optimistis mendapatkan hasil yang lebih baik untuk balapan berikutnya di Barcelona," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Rekan satu tim Sean, Norman Nato (Prancis), berhasil mempersembahkan podium untuk Pertamina Arden setelah finis di urutan kedua pada balapan pertama (feature race). Namun, Nato gagal finis pada balapan kedua (sprint race).

"Itulah balapan, semuanya serba sulit diprediksi. Ketika semuanya sudah terlihat bagus, ternyata masih ada faktor lain yang menentukan hasil balapan," ujar Nato.

Seri kedua Formula 2 2017 akan berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, 12-14 Mei.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X