Kejutan dari Harga Kontrak 'Marquee Player' Arema FC

By Ovan Setiawan - Senin, 17 April 2017 | 20:01 WIB
Penyerang asal Kolombia, Juan Pablo Pino saat diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC, Senin (17/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang asal Kolombia, Juan Pablo Pino saat diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC, Senin (17/4/2017).

MALANG, JUARA.net – Meski tidak secara detail mengungkapkan nilai kontrak Juan Pablo Pino, manajemen Arema FC menuturkan harga pemain berstatus marquee player bukan termahal di klub ini.

Mantan pemain klub Turki, Galatasaray itu bukan pemain termahal yang pernah dikontrak oleh Arema FC sejauh ini.

“Sebelum mengontrak Pino, kami melihat dulu harga dan kualitas,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

”Kami juga meraba-raba dengan harga pemain Arema FC sebelumnya, termasuk saat era 2013. Akhirnya, kami putuskan untuk mengontrak dia,” tuturnya saat memperkenalkan Pino, Senin (17/4/2017).

Baca juga: 

Pada musim 2013, Arema FC adalah tim yang banyak dihuni oleh pemain berstatus bintang. Selain Cristian Gonzales, saat itu mereka juga mengontrak pemain sekaliber Alberto ’Beto’ Goncalves, Victor Igbonefo serta Greg Nwokolo.

Kabarnya saat itu, harga Beto cukup mahal lantaran statusnya sebagai top scorer musim 2011-2012 bersama Persipura Jayapura. Striker asal Brasil itu menurut info nilai kontraknya berada di atas Rp 2,5 miliar.

Selain Beto, Gustavo Lopez kabarnya juga pernah menjadi pemain termahal yang pernah dikontrak oleh Arema FC.

Bahkan setelah keluar dari Arema FC, Lopez gabung klub Malaysia, Terengganu FA, dengan nilai kontrak mencapai Rp 3 miliar.


Penyerang asal Kolombia, Juan Pablo Pino bersama agennya, Basya Himawan (kanan) saat memberikan keterangan ke media seusai diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC, Senin (17/4/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X