Asa Kiper Indonesia di Piala AFF 2007 Bersama Klub Liga 2 asal Bali

By Yan Daulaka - Senin, 17 April 2017 | 23:01 WIB
Kiper senior Syamsidar dalam sesi latihan PS Badung di lapangan Samudera, Kuta, Senin (17/4/2017) sore.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Kiper senior Syamsidar dalam sesi latihan PS Badung di lapangan Samudera, Kuta, Senin (17/4/2017) sore.

KUTA, JUARA.net – Kiper Syamsidar pernah berkibar bersama timnas Indonesia, salah satunya membela skuat Garuda di Piala AFF 2007. Kini, penjagawa gawang asal Sulawesi Selatan itu siap mengangkat klub Liga 2 asal Bali.

Syamsidar pernah merasakan pahitnya skorsing selama setahun dari komisi disiplin (Komdis) PSSI pada 2017. Namun, penjaga gawang yang kini berusia 34 tahun ini punya pengalaman segudang.

Dia pernah main untuk sejumlah klub seperti Persebaya, Persija, PSM Makassar, Semen Padang, Mitra Kukar, serta PSS Sleman. Hal itu yang membuat PS Badung mantan memakai jasa kiper senior ini.

Bersama klub dengan julukan Naga Besukih ini, Syamsidar pun punya harapan tinggi pada Liga 2 musim 2017.

”Saat ini, misi saya ingin berbagi pengalaman, baik level klub-klub besar maupun timnas untuk adik-adik di PS Badung."

Kiper PS Badung, Syamsidar

”Saya punya ekspetasi tinggi untuk membantu PS Badung di kancah sepakbola nasional. Tim ini punya potensi bersaing di papan atas dan memiliki banyak pemain muda berbakat,” ujar Syamsidar kepada JUARA.

Karier kiper bertinggi tubuh 176 cm ini diawali bersama tim junior Gaspa Palopo pada 2000. Namanya mulai moncer setahun berikutnya bersama Persim Maros.

Kepiwaiannya dalam mengamankan gawang, membuat Syamsidar dipercaya sebagai kiper tim nasional (timnas) U-21 Indonesia. Kala itu, skuat muda Indonesia turun pada Hassanal Bolkiah Trophy 2002.

Pada turnamen ini, Syamsidar Cs menjadi juara dengan mengalahkan Thailand U-21 di final.

Baca juga:

Sejak saat itu, namanya jadi incaran banyak klub dan dia gabung sejumlah tim besar di Tanah Air. Selain itu, dia juga dipercaya membela Indonesia U-23 di SEA Games 2003.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X