Odemwingie: Suporter Indonesia Bernyanyi Lebih Lama

By Anju Christian Silaban - Selasa, 18 April 2017 | 16:07 WIB
Marquee Player Madura United, Peter Odemwingie, berpose di sela-sela sesi latihan klub di Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasan, pada 12 April 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Marquee Player Madura United, Peter Odemwingie, berpose di sela-sela sesi latihan klub di Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasan, pada 12 April 2017.

Penyerang Madura United, Peter Odemwingie, membandingkan atmosfer suporter di Indonesia dan Inggris, negara tempat dia berkarier sebelumnya.

Sepak bola Inggris tidak asing buat pemain asal Nigeria itu. Dia tercatat sempat berseragam Stoke City, Bristol City, Cardiff City, dan West Bromwich Albion dari 2013 hingga 2016.

Dari pengalaman itu, dia melihat betapa antusiasnya suporter di stadion-stadion Negeri Ratu Elizabeth.

“Suporter Inggris memang bernyanyi dengan keras, tetapi tidak menggunakan alat musik seperti di sini. Di Indonesia, suporter bernyanyi lebih lama," tutur Odemwingie.

Pandangan tentang suporter Indonesia didapatkan Odemwingie setelah menjalani debut resmi bersama Madura United.

Dia tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol saat Madura United menang 2-0 atas Bali United pada partai Liga 1 - kasta pertama Liga Indonesia - di Stadion Pamekasan, Minggu (16/4/2017).

Baca: Ada "Jose Mourinho" bersama Luis Milla

"Redouane Zerzouri (pemain asing Madura United) mengatakan bahwa atmosfer di sini luar biasa. Memang fantastis. Senang rasanya mendengar mereka menyanyikan nama saya," ujar pemain berusia 35 tahun itu.

Lesakan Odemwingie ke gawang Bali United tidak cuma memuaskan suporter, tetapi juga menjadi bayaran setimpal atas biaya yang dikeluarkan manajemen untuk sang marquee player.

Untuk merekrut Odemwingie, Madura United medapatkan suntikan dana Rp 3 miliar dari dua sponsor.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Madura United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X