Michael Essien Diinterogasi di Kantor Imigrasi

By Anju Christian Silaban - Selasa, 18 April 2017 | 18:04 WIB
Gelandang asal Ghana, Michael Essien sesaat setelah menandatangani kontrak dengan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Selasa (14/3/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang asal Ghana, Michael Essien sesaat setelah menandatangani kontrak dengan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Selasa (14/3/2017).

 Dua bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017).

Pemeriksaan menyangkut kartu izin tinggal terbatas (Kitas) yang belum dimiliki oleh kedua eks pemain Chelsea itu.

Meski belum memiliki Kitas, Essien dan Cole tetap menjalani debut bersama Persib saat bermain imbang 0-0 dengan Arema FC pada partai Liga 1, Sabtu (15/4/2017).

"Essien dan Cole bermain saat melawan Arema didasarkan surat dari PT Liga Indonesia Baru No. 053/LIB/IV/2017 tanggal 15 April 2017 perihal status perizinan pemain asing Liga 1 2017 yang ditandatangani oleh Berliton Siahaan," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Maulia Purnamawati.

Kealpaan terkait Kitas ternyata tidak lepas dari ketidaktahuan dari Essien dan Cole. Mereka kurang memahami bagaimana cara mengajukannya.

"Pada pokoknya yang bersangkutan tidak mengetahui proses perizinan yang dilakukan oleh penjamin yaitu PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)," ujar Maulia.

Baca: Ada "Jose Mourinho" bersama Luis Milla

Lantas, apakah PT PBB selaku penjamin tidak membantu pemain bintangnya untuk mengurus permohonan Kitas?

Berdasarkan informasi yang diterima Maulia, PT PBB bukan tidak memiliki inisiatif mengajukan Kitas. Namun, mereka masih menunggu surat izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

IMTA merupakan salah satu syarat yang diperlukan untuk mengajukan permohonan Kitas untuk Essien dan Cole.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X