Sean Rasakan Mobil F1 bersama Tim Toro Rosso

By Selasa, 18 April 2017 | 19:28 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjadi salah satu yang turun pada tes Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Pebalap 20 tahun tersebut memacu mobil STR12 yang biasa dikendarai pebalap Toro Rosso asal Rusia, Daniil Kvyat.

"Alhamdulillah. Semangat untuk tes bersama Toro Rosso," ujar Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Akhir pekan kemarin, Sean menjalani seri pertama persaingan Formula 2 2017 bersama tim Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Toro Rosso sudah mengumumkan soal keputusan melibatkan Sean sebagai pebalap penguji mereka pada Maret lalu.

Selain di Bahrain, Sean rencananya akan menjadi pebalap penguji Toro Rosso saat tes di Sirkuit Hungaroring (Budapest, Hongaria) dan Sirkuit Yas Marina (Abu Dhabi).

Sean merupakan pebalap pertama di luar akademi Toro Rosso dan Red Bull yang mendapat kesempatan menjadi pebalap penguji mereka.

Hari ini, Sean menguji mobil F1 bersama pebalap-pebalap lain, di antaranya Lewis Hamilton (Mercedes), Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Antoni Giovinazzi (Ferrari).

Pada tes di Bahrain, Sean turun dengan mengendarai mobil yang biasanya dipakai pebalap Rusia, Daniil Kvyatt. Sean menjalani dua sesi tes, pagi dan sore.

Pemilik tim Arden, Garry Horner, memberi dukungan moral kepada Sean. Garry merupakan ayah kandung bos tim Red Bull, Christian Horner.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X