Adaptasi Sean Gelael dengan Mobil F1 Berjalan Mulus

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 18 April 2017 | 19:49 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, Sean Gelael, memacu mobil tim Toro Rosso saat ters di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, Sean Gelael, memacu mobil tim Toro Rosso saat ters di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael mengaku cukup puas dengan performanya pada tes sesi pertama (pagi) bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Saat artikel ini ditulis, tes masih berlangsung dan Sean sudah melahap 17 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,111 detik (posisi ke-10 dari 11 pebalap).

Pada lap ketiga, mobil yang dikendarai Sean sempat mengalami masalah di bagian gearbox. Tes kembali dilanjutkan setelah tim mekanik berhasil melakukan perbaikan.

"Adaptasi dengan mobil berjalan cukup mulus. Meskipun berbeda dengan mobil Formula 2, saya cukup nyaman dengan proses pengenalan mobil," kata Sean saat jeda tes.

"Kondisi mobil juga terasa semakin oke setelah gearbox diperbaiki. Sesi pagi ini, saya fokus pada long run race. Evaluasi dilakukan setiap 10 lap," ucap pebalap 20 tahun tersebut.

Catatan waktu Sean terus berkembang. Awalnya, catatan waktunya sempat menyentuh angka 1 menit 42,9 detik.

Dalam tes sesi pertama ini, Sean juga masih menggunakan ban medium, sedangkan pebalap lain yang punya catatan waktu lebih cepat sudah memakai ban soft atau supersoft.

Tes sesi kedua rencananya akan digelar pada pukul 14.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

 


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X