Apakah Manchester United Masih Butuh Ibrahimovic?

By Beri Bagja - Selasa, 18 April 2017 | 21:00 WIB
Ekspresi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebelum sepak mula partai Liga Inggris lawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.
OLI SCARFF / AFP
Ekspresi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sebelum sepak mula partai Liga Inggris lawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, 16 April 2017.

Tanpa Zlatan Ibrahimovic di lapangan, Manchester United mampu mencetak dua gol ke gawang Chelsea, Minggu (16/4/2017). Apakah Setan Merah masih membutuhkan tenaga bomber gaek Swedia itu?

Manchester United memukul Chelsea 2-0 lewat gol-gol Marcus Rashford (menit ke-7) dan Ander Herrera (49'). Seluruhnya tercipta sebelum Ibrahimovic masuk di menit ke-83.

Dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-33 itu, Ibra mengawali pertandingan dari bangku pemain cadangan.

Striker berumur 35 tahun ini menggantikan Rashford dalam tujuh menit terakhir waktu normal.

Pelatih Jose Mourinho mengutarakan alasannya menyimpan Ibrahimovic sebagai starter karena sang pemain kelelahan.

"Mungkin kami sudah tidak pernah mengistirahatkan pemain hingga jelang laga pada Kamis (kontra Anderlecht). Kami hanya memilih tim yang dipikir sebagai yang terbaik," kata Mourinho.

Benarkah Ibra kelelahan? Jika statistik penampilan jadi acuan, Mourinho ada benarnya. Sejak bergabung dengan Man United per musim ini, Ibrahimovic tampil 45 kali di berbagai ajang.

Khusus di Premier League, dia turun di 28 pertandingan dan hanya sekali tidak tampil penuh!

Pengecualian itulah yang muncul pada laga versus Chelsea kemarin. Sisanya, pria berdarah Balkan tersebut selalu melahap 90 menit waktu normal.

28 - Jumlah gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic untuk Manchester United di berbagai ajang musim ini.

Cuma, pertanyaan seberapa krusial Ibra bagi Setan Merah mencuat karena rapor klub cenderung positif saat dia absen.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X