Sean Gelael Lebih Cepat dari Vettel pada Tes bersama Toro Rosso

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 18 April 2017 | 23:55 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, meraih hasil positif pada tes bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Sean mencatatkan waktu terbaik 1 menit 38,111 detik pada lap ke-17 pada sesi yang dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat tersebut. Saat itu, mobil Renault STR12 yang ia kendarai menggunakan ban Pirelli berjenis medium.

Kemudian, Sean dan 11 pebalap lainnya menjalani sesi sore mulai pukul 14.00 waktu setempat (18.00 WIB). Catatan waktu Sean kian membaik karena menggunakan jenis ban soft.

Memasuki lap ke-45, dia mencatat putaran 1 menit 36,064 detik. Catatan waktu Sean terus membaik. Ia sanggup menorehkan waktu 1 menit 35,841 detik pada lap ke-54.

Ketika mobil Sean menggunakan ban supersoft, kecepatannya semakin meningkat. Pemuda 20 tahun itu mampu mengukir catatan waktu 1 menit 34,275 detik pada lap ke-64.

Bahkan, Sean kembali mempertajam putaran waktunya menjadi 1 menit 33,885 saat melahap putaran ke-69.

Catatan waktu Sean terhitung lebih baik dari pebalap andalan Scuderia Ferrari yang menjadi juara pada GP Bahrain akhir pekan kemarin, Sebastian Vettel (1 menit 35,043 detik).

Namun, Vettel turun pada tes hari pertama ini untuk menguji ban Pirelli. Ferrari menurunkan pebalap Italia, Antonio Giovinazzi, pada tes kali ini.

Memasuki lap ke-70, Sean kembali mengganti bannya menjadi ultrasoft. Namun, Sean gagal menajamkan catatan waktu karena mobilnya mengalami masalah di bagian mesin.

Grafik positif Sean pada tes hari ini tetap mendapatkan pujian dari Team Principal Toro Rosso, Franz Tost.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X