Gelandang RB Leipzig Mendekati Rekor Kevin De Bruyne

By Minggu, 23 April 2017 | 14:06 WIB
Gelandang Leipzig asal Swedia, Emil Forsberg, sedang mengambil sepak pojok dalam pertandingan Bundesliga melawan Bayer Leverkusen.
ROBERT MICHAEL / AFP
Gelandang Leipzig asal Swedia, Emil Forsberg, sedang mengambil sepak pojok dalam pertandingan Bundesliga melawan Bayer Leverkusen.

Emil Forsberg semakin menggoda klub-klub top Eropa. Sayap milik klub RB Leipzig tersebut terus memperlihatkan kemampuan sebagai raja assist. Dalam empat pertandingan terakhir Leipzig di Bundesliga 2016/17, Forsberg selalu bikin assist. 

Penulis: Riemantono Harsojo

Terakhir pada Sabtu (15/4), pemain asal Swedia ini membuat satu assist saat timnya mengalahkan Freiburg 4-0. Versi media Kicker, Forsberg telah menorehkan 17 assist.

Selain umpan untuk rekan yang kemudian bikin gol, Kicker juga menghitung keberhasilan mendapatkan penalti dan rekan setim mengemas gol dari bola rebound hasil umpannya sebagai assist.

Torehan Forsberg semakin dekat dengan rekor assist dalam satu musim Bundesliga versi Kicker yang dipegang oleh Kevin De Bruyne.

Sayap Belgia itu membuat 21 assist kala memperkuat Wolfsburg pada musim 2014/15. Bundesliga 2016/17 masih memiliki lima pekan pertandingan.

Jadi, sayap berumur 25 tahun itu masih memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor De Bruyne.

Sebelum partai pekan ke-29 melawan Freiburg, situs Bundesliga mencatat Forsberg selalu mencetak gol atau assist setiap 82 menit dia bermain.

Baca Juga:

Torehan itu lebih baik dari sayap Dortmund, Ousmane Dembela (104 menit), dan sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben (104 menit). Forsberg pun disebut sebagai sayap paling efektif di Bundesliga musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X