Tugas Dobel McMenemy di Bhayangkara FC

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 April 2017 | 13:45 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memimpin latihan di lapangan Polda Jawa Timur, Rabu (22/3/2017) pagi.
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memimpin latihan di lapangan Polda Jawa Timur, Rabu (22/3/2017) pagi.

Empat bulan sudah pelatih asal Skotlandia, Simon Mcmenemy, membesut klub milik institusi Polri, Bhayangkara FC. Juru taktik berusia 39 tahun itu pun mengungkapkan beban lebih dalam tugasnya kali ini.

Menakhodai klub yang merupakan representasi kepolisian memang menjadi pengalaman baru dalam karier Simon Mcmenemy.

Sebelumnya, dua klub yang pernah dipegang Simon saat di Indonesia, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya (PBR), dikuasai oleh pihak swasta.

Menurut Simon, saat ini dia memiliki tugas ganda, yakni memoles performa Evan Dimas dkk dan membangun citra baik kepolisian Indonesia.

"Melatih Bhayangkara FC membutuhkan tanggung jawab lebih. Saya bukan hanya sebagai perwakilan klub, melainkan sebagai representasi instansi kepolisian," ucap Simon kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

"Maka, saya wajib membuat pemain lebih disiplin dan bertindak sesuai dengan koridornya. Tidak hanya pemain, hal itu juga berlaku untuk saya," tutur eks pelatih timnas Filipina itu.

Di samping itu, Simon mengaku bangga dan merasa terhormat dipercaya menukangi Bhayangkara FC sekaligus wakil kepolisian Indonesia di kancah sepak bola nasional.

Pada laga perdana di Liga 1, Bhayangkara FC bakal menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017) sore WIB.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X