Perseru Tanpa Arthur Bonai dalam Pekan Awal Liga 1

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 April 2017 | 17:22 WIB
Gelandang sekaligus kapten Perseru Serui, Arthur Bonai, berpose seusai mewakili timnya dalam peluncuran Go-Jek Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Gelandang sekaligus kapten Perseru Serui, Arthur Bonai, berpose seusai mewakili timnya dalam peluncuran Go-Jek Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Perseru Serui belum bisa menurunkan kekuatan terbaik pada fase pembuka Liga 1 musim 2017. Gelandang sekaligus kapten tim berjulukan Cendrawasih Oranye tersebut, Arthur Barrios Bonai (25), kemungkinan bakal diistirahatkan.

Nyaris sepanjang putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, cedera pergelangan kaki memaksa Arthur Bonai absen memperkuat Perseru.

Cedera tersebut pula yang membuat pelatih timnas Indonesia saat itu, Alfred Riedl, mencoret nama Arthur untuk laga uji coba kontra Vietnam, Oktober 2016.

"Secara keseluruhan, saya sudah siap untuk bermain. Tetapi, manajemen masih belum mengizinkan," ucap Arthur kepada JUARA, pada peluncuran Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

"Manajemen ingin saya benar-benar fit dahulu. Menurut mereka, lebih baik tim rugi dalam dua-tiga laga awal daripada semusim," tutur kemenakan striker PSM Makassar, Titus Bonai, itu.

Bahkan, menurut Arthur, menjelang kompetisi musim ini bergulir, cedera yang merongrong itu membuat beberapa klub yang terpincut meminangnya mundur perlahan.

Pada laga pertama di Liga 1, Perseru akan dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).

Perjuangan pembuka anak asuh Yusack Sutanto tersebut dipastikan tidak mudah.

Selain minus Arthur, dua ganjalan lainnya yakni, faktor kelelahan lantaran perjalanan panjang dari Serui serta tren buruk Perseru di rumah lawan selama TSC.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X