Pelatih Persib Optimistis Essien dan Cole Bisa Tampil Kontra PS TNI

By Fifi Nofita - Rabu, 19 April 2017 | 16:44 WIB
Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien (5), menjalani latihan perdana bersama tim di Lapangan Lodaya, Bandung, pada Kamis (30/3/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien (5), menjalani latihan perdana bersama tim di Lapangan Lodaya, Bandung, pada Kamis (30/3/2017).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, optimistis Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dua pemain asing Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole bisa rampung dalam waktu dekat.

Pelatih asal Majalengka ini tetap mempersiapkan keduanya untuk laga tandang perdana Liga 1 menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/7/2017).

Sebelumnya, kedua mantan pemain Chelsea ini harus memenuhi panggilan Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Selasa (18/4/2017), untuk dimintai keterangan mengenai KITAS, setelah tampil dilaga perdana Liga 1 kontra Arema FC.

Keduanya dilarang bermain sebelum mengantongi KITAS.

Manajemen Persib saat ini masih menunggu surat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk syarat melanjutkan proses mendapatkan Izin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA) ke Kementrian Tenaga Kerja dan Kantor Imigrasi untuk mendapat KITAS.

"Mengurus KITAS saja waktunya lebih dari 1 minggu, jujur saya optimistis bisa selesai," kata Djadjang, di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (18/4/2017).

Baca Juga: FIFA Tanggapi Regulasi Lima Pergantian Pemain Liga 1

Djanur, sapaan akrab Djadjang menambahkan, masalah KITAS yang menimpa kedua pemainnya tersebut tidak terlalu menganggu kesiapan tim Maung Bandung.

Prosedur untuk mendapatkan KITAS Essien dan Cole sudah dilakukan oleh manajemen, sehingga pihaknya fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan di Kompetisi Liga 1.

"Tidakterganggu, kami sambil jalan saja. Bukan saya yang harus bolak balik urus KITAS, sudah ada yang ngurus masalah itu. Kami tetap optimistis bisa selesai dalam waktu dekat," jelas Djanur.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X