Serunya Jelang Pembukaan Liga 2, PSCS Cilacap Bisa Untung

By Rabu, 19 April 2017 | 17:01 WIB
Striker senior PSCS Cilacap, Ugik Sugiyanto (22) ditempel bek Persis Solo dalam laga ISC 2016 di Stadion Manahan, Solo.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker senior PSCS Cilacap, Ugik Sugiyanto (22) ditempel bek Persis Solo dalam laga ISC 2016 di Stadion Manahan, Solo.

12 dalam duel melawan tuan rumah PSS Sleman.

Laga pembukaan itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/4/2017) petang.

Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo mengungkapkan, pertarungan itu sangat penting. Menurut Gatot, faktor nonteknis bakal berpengaruh pada hasil akhir pertandingan.

“Kalau dari sisi teknis, kedua tim pasti sudah siap. Kami hanya perlu memantapkan koordinasi, organisasi dan komunikasi,” kata Gatot.

Baca juga:

”Ini memang lebih banyak nonteknis, termasuk pada sisi mental. Kami tentu ingin mengambil poin di laga tandang. Bila target itu tercapai dan bahkan sampai menang, PSCS sangat diuntungkan,” ujarnya.

Menurut eks pelatih PSGC Ciamis ini, laga tersebut menjadi ujian mental pemain PSCS Cilacap. Bagaimana mereka menghadapi tekanan dari lawan yang ingin melakukan revans kekalahan 3-4 di final Indonesia Soccer Chanpionship (ISC) B 2016.

“Pertandingan ini menjadi tolak ukur bagaimana progress PSCS. Bagaimana kami menghadapi kompetisi musim ini. Jelas pemain akan lebih percaya diri bila mampu mengambil poin di laga tandang ini,” katanya.

“Waluyo yang menjadi kapten tim menggantikan Busari. Dia pemain senior di PSS."

Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli

Demi target raihan poin, PSCS dipastikan bermain terbuka. Striker veteran Ugik Sugiyanto bersama Jimmy Suparno akan menjadi andalan Laskar Nusakambangan untuk mencetak gol.

Dari PSS, tuan rumah kehilangan gelandang Busari. Kapten PSS ini tidak bisa tampil karena belum pulih dari cedera. Peran Busari sebagai kapten tim akan digantikan Waluyo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X