Vinales, Satu Kemenangan Menuju Hat-trick

By Rabu, 19 April 2017 | 20:11 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berada di paddock pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berada di paddock pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, membuka MotoGP 2017 dengan sempurna. Dia selalu menang pada dua balapan pertama musim ini dan memimpin klasemen sementara.

Dia kembali jadi kandidat kuat untuk memenangi balapan seri ketiga, GP Americas, yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, 21-23 April.

"Seri berikutnya adalah di Austin dan saya senang karena di sini saya meraih kemenangan pertama saya di kelas Moto2 (2014)," kata Vinales.

"Bersama Suzuki ( MotoGP 2015 dan 2016), saya juga menjalani salah satu balapan terbaik saya di sini. Saya selalu sangat kuat di sini," kata dia lagi.

 

Ready to go Austin Preparado para Austin #mvk25 #25gang #mv25

A post shared by Maverick Viñales (@maverickvinales25) on

Jika Vinales menang di Austin, itu akan jadi kemenangan ke-500 bagi Yamaha di sepanjang sejarah grand prix yang mereka ikuti.

Tak hanya itu, kemenangan juga akan memutus rekor sempurna Marc Marquez (Repsol Honda Team) di Austin.

Dari empat balapan MotoGP yang pernah digelar di COTA, Marquez selalu keluar sebagai pemenang dan menjadi pemilik pole position.

"Menurut saya, ini sirkuit yang sangat bagus untuk gaya balapan saya. Saya suka lintasannya yang naik turun," kata Vinales.

"Saya tak sabar untuk melihat bagaimana motor YZR-M1 akan beraksi dan bagaimana rasanya membalap dengan motor Yamaha di sini. Saya yakin dan tahu akan bisa mebalap dengan bagus lagi," ujar pebalap 22 tahun tersebut.

GP Americas 2017 akan berlangsung 21-23 April dan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama, Jumat (21/4/2017) pagi waktu setempat (malam WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X