Mourinho Berharap Rooney Bisa Tampil Kontra Anderlecht

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 April 2017 | 10:20 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), bersama Manajer Jose Mourinho dalam pertandingan Liga Inggrisd 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 April 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), bersama Manajer Jose Mourinho dalam pertandingan Liga Inggrisd 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 April 2017.

Manajer Jose Mourinho berharap bisa memanfaatkan pengalaman Wayne Rooney saat menjamu Anderlecht di leg 2 perempat final Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017). Namun, Mou mengaku masih belum pasti bisa melakukannya.

Man United memang hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke semifinal. Pada leg 1, Setan Merah meraih satu gol tandang saat bermain imbang 1-1.

Namun, sangat berisiko bagi Man United untuk berniat hanya mendulang skor imbang tanpa gol.

Mourinho juga perlu memperhitungkan kondisi fisik para pemainnya agar fit menghadapi Burnley (23/4/2017) dan Manchester City (27/4/2017).

"Saat ini ia sedang berusaha dan telah meningkatkan kemampuannya. Jika dalam sesi latihan Rooney terlihat sangat positif, saya akan memilih dia untuk berada di bangku pemain cadangan besok," kata Mourinho kepada ESPN.

"Dengan pengalaman dan pengetahuannya di laga fase gugur seperti ini, dia adalah pemain yang dapat berguna bagi kami. Jika kami membutuhkan gol, dia bisa membantu kami. Jika kami ingin memperthankan hasil atau menguasai pertandingan, dia juga bisa melakukannya untuk tim," ucapnya.

Baca Juga:

Dengan kebutuhan rotasi pemain, wajar jika Mourinho berharap banyak terhadap kesiapan Rooney tampil demi mengantarkan Man United ke semifinal Liga Europa.

Namun, Mou mengaku pemain berusia 31 tahun itu masih "memiliki masalah kecil".

"Dia tidak memiliki masalah besar pada sepanjang musim ini, tetapi ada beberapa masalah kecil dan terkadang bisa dialami pada usia tertentu," tutur Mourinho.


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X