Mourinho Bantah Ada Pembagian Ajang untuk De Gea dan Romero

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 April 2017 | 05:20 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sering kali memberikan kesempatan bermain kepada kiper Sergio Romero di beberapa turnamen yang diikuti klub. Namun, untuk partai-partai liga, David De Gea adalah pilihan utama.

Pada musim 2016-2017, Romero hanya satu kali dipercaya tampil di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris saat menghadapi Sunderland, Minggu (9/4/2017). Kesempatan itu pun didapat Romero karena De Gea absen akibat mengalami cedera.

Kiper berusia 30 tahun itu hanya diberi kesempatan tampil di beberapa turnamen yang diikuti Man United, yaitu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Namun, Mourinho membantah bahwa tiga turnamen tersebut merupakan ajang yang pasti bagi Romero untuk mendapatkan jatah bermain.

Bukan tidak mungkin De Gea akan menggantikan Romero saat Man United tampil di ajang tersebut. Buktinya, kiper 26 tahun itu tampil saat Setan Merah menjalani laga final Piala Liga Inggris menghadapi Southampton (26/2/2017) dan perempat final Piala FA kontra Chelsea (13/3/2017) demi memastikan kemenangan.

Jelang laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Anderlecht, Kamis (20/4/2017), Mourinho menegaskan bahwa Romero akan tetap menjadi pilihan utama seperti pada laga-laga sebelumnya. Sejauh ini Mourinho mengaku puas dengan performa kiper asal Argentina itu.

"Tidak, Romero bukanlah kiper utama saya di Liga Europa. Dia hanyalah kiper saya untuk pertandingan besok dan laga lainnya. Saya tidak suka membeda-bedakan keduanya," ucap Mourinho dikutip dari ESPN.

"Romero sangat berpengalaman. Dia bermain bagus di Liga Inggris, Piala FA, di Piala Liga Inggris. Setiap kali tampil, dia bermain bagus," katanya.

Mourinho juga menegaskan bahwa sangat penting bagi seorang kiper pelapis untuk bisa mendapatkan menit bermain. Hal tersebut dapat menghindarkan tim dari situasi yang sangat merugikan.

Baca Juga:

"Sangat penting bisa memberikan menit bermain kepada seorang kiper. Jika tidak, suatu hari nanti Anda akan memiliki masalah dan sang kiper tidak memiliki keinginan untuk bertanding," tutur Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X