Mourinho Akui Menyesal Tidak Beli Pemain pada Jendela Transfer Januari

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 April 2017 | 11:11 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Rabu (22/2/2017).
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan leg 2 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Rabu (22/2/2017).

Manajer Jose Mourinho mengaku menyesal tidak mendatangkan pemain baru pada jendela transfer Januari 2017. Kini, manajer berusia 54 tahun itu mengaku kekurangan pemain.

Man United memiliki 25 pemain di dalam skuat tim utama. Jumlah tersebut terbilang cukup untuk menghadapi pertandingan dari semua kompetisi yang Setan Merah mainkan di sepanjang musim.

Namun, jumlah tersebut juga sudah dikurangi oleh kepergian Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Memphis Depay yang pada tengah musim lalu memilih hengkang.

Dengan pemasukan sekitar 40 juta euro (sekitar Rp 572 miliar) dari penjualan tiga pemain tersebut, Mourinho tidak mendatangkan satu pun pengganti bagi Man United.

Kini setelah musim 2016-2017 memasuki tahap akhir, Mourinho mengaku menyesal tidak mendatangkan pemain baru. Pasalnya, ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan membuat dirinya tidak memiliki banyak pilihan sepadan untuk melakukan rotasi.

"Kami masih memiliki tujuh pertandingan di Premier League, dan satu, tiga, atau empat di Liga Europa. Jadi, kami masih bisa bermain di 11 pertandingan dan kami tidak memiliki banyak pemain," kata Mourinho dikutip dari ESPN.

"Kami telah kehilangan pemain di pasar transfer Januari dan tidak mendatangkan satu pun orang pemain serta kehilangan pemain (akibat cedera) di laga internasional. Jadi, kami sangat membutuhkan tenaga dari semua pemain yang ada," tuturnya.

Baca Juga:

Beberapa pemain Man United yang saat ini masih mengalami cedera adalah Chris Smalling, Phil Jones, dan Juan Mata. Satu pemain yang mungkin sudah bisa kembali tampil adalah Wayne Rooney.

Man United juga masih harus menjalani laga-laga besar di Liga Inggris menghadapi Burnley, Manchester City, Swansea City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Southampton, dan Crystal Palace.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X