Eks Winger Man United Jadi Penerus Didier Drogba

By Septian Tambunan - Kamis, 20 April 2017 | 08:44 WIB
Pemain Pantai Gading, Wilfried Zaha, beraksi dalam laga persahabatan kontra Senegal di Stade Charlety, Paris, Prancis, pada 27 Maret 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pemain Pantai Gading, Wilfried Zaha, beraksi dalam laga persahabatan kontra Senegal di Stade Charlety, Paris, Prancis, pada 27 Maret 2017.

Bek legendaris Pantai Gading, Kolo Toure (36), memuji sikap Wilfried Zaha (24) yang lebih memilih membela tim nasional Pantai Gading daripada Inggris.

"Wilfried Zaha fantastis, pemain hebat, dan saya pikir dia membuat keputusan tepat," kata Kolo Toure seperti dikutip situs resmi Crystal Palace, Rabu (19/4/2017).

"Saat ini bermain untuk Inggris sulit. Ada banyak talenta hebat dan persaingannya sangat, sangat berat," ucap pemilik 118 caps bersama Pantai Gading itu.

Zaha memang pernah bermain untuk timnas senior Inggris sebanyak dua kali. Namun, eks winger Manchester United yang kini berseragam Crystal Palace itu melakukannya dalam pertandingan persahabatan.

Berdasar aturan FIFA, Zaha masih punya hak untuk membela tanah kelahirannya, Pantai Gading. Apalagi, Asosiasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) telah meminta secara resmi kepada FA untuk "mengambil" Zaha.

Kini, Zaha sedang berada dalam performa terbaik. Dia sudah mengemas enam gol dan 11 assist dari 29 partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Pencapaian Zaha membikin Toure optimistis kompatriotnya tersebut dapat meneruskan jejak top scorer sepanjang masa Pantai Gading, Didier Drogba (65 gol).

Baca Juga:

"Bermain untuk Pantai Gading akan membuat Wilfried Zaha menjadi Didier Drogba selanjutnya. Kami sangat bahagia," ujar Toure.

"Saya tahu orang-orang di Inggris tidak senang, tetapi untuk Pantai Gading keputusan Zaha merupakan salah satu hal terbaik bagi tim nasional kami," tutur Toure.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Crystal Palace


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X