Misi Besar Boca Juniors Pulangkan Tevez dari China

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 April 2017 | 11:29 WIB
Striker Carlos Tevez menjalani sesi latihan pertama bersama Shanghai Shenhua di Shanghai, China, pada 21 Januari 2017.
STR/AFP
Striker Carlos Tevez menjalani sesi latihan pertama bersama Shanghai Shenhua di Shanghai, China, pada 21 Januari 2017.

Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, telah mengatakan bahwa dia akan melakukan perjalanan ke China pada Agustus 2017 untuk menegosiasikan pembelian kembali mantan strikernya dari Shenhua Shanghai, Carlos Tevez.

Tevez kembali ke Boca yang merupakan klub masa kecilnya pada Juli 2015 setelah memiliki dua musim yang sukses bersama Juventus. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan kembali ke kampung halaman agar lebih dekat dengan keluarga.

Namun pada Januari 2017, Tevez memutuskan untuk hengkang dari Boca dan bergabung dengan Shanghai Shenhua. Eks pemain Manchester United dan Manchester City itu mengaku tekanan menjadi pemain Boca terlalu besar bagi dirinya.

Kini, masa depan Tevez bersama Shenhua dipertanyakan setelah menunjukkan komitmen yang rendah. Absen membela Shenhua menghadapi Changchun Yatai pada pekan kelima Liga Super China akibat cedera betis, pemain Argentina itu justru terlihat tengah berjalan-jalan di Disneyland Shanghai.

Kondisi inilah yang kini coba dimanfaatkan oleh Angelici untuk memulangkan Tevez ke Boca.

"Secara pribadi, saya sangat ingin memiliki kembali Tevez, bahkan jika hanya bisa memulangkan satu kakinya. Dia adalah pemain hebat dan saya memiliki kekaguman dan kecintaan besar kepadanya," kata Angelici kepada ESPN FC.

"Saya telah menjadwalkan perjalanan ke China pada Agustus dan di sana saya berencana untuk menemuinya dan mengunjungi keluarganya. Kami akan berbicarakan hal ini," ucapnya.

Baca Juga:

Tevez diboyong Shenhua dari Boca dengan harga 11 juta dolar AS (sekitar Rp 147 miliar). Sang pemain memiliki kontrak selama dua tahun dengan nilai 29 juta dolar AS (sekitar Rp 534 miliar).

Artinya, gaji Tevez bersama Shenhua per pekan lebih dari 278.000 dolar AS (sekitar Rp 3,7 miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X