Leicester City Bertabur Salut dan Respek

By Sabtu, 22 April 2017 | 19:12 WIB
Craig Shakespeare pada jumpa pers Liga Champion di Stadion King Power, Leicester, 17 April 2017.
Ross Kinnaird/Getty Images
Craig Shakespeare pada jumpa pers Liga Champion di Stadion King Power, Leicester, 17 April 2017.

Sedih. Walau begitu, kepala tetap tegak karena bangga. Kondisi ini yang dirasakan oleh Leciester City setelah petualangannya di kancah Liga Champion tamat di tangan Atletico Madrid. The Foxes memang layak mendapat respek dan penghormatan dari siapa pun. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Suporter Atletico malah sudah lebih dulu melakukannya. Begitu pertandingan leg kedua antara Leicester dan Atletico berakhir imbang 1-1 di King Power Stadium pada Rabu (19/4/2017), serentak fan kubu lawan malah memberi penghormatan.

Ratusan suporter Atletico yang menyaksikan langsung laga ini ikut melantunkan chant Leicester sebagai bentuk rasa hormat. Fan Atletico seperti ikut bangga dengan pencapaian brilian The Foxes dalam debut Liga Champions.

Sementara itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, mengaku sempat merinding dengan gaya tekanan Leicester dari segala arah.

“Penampilan yang hebat dari kompetitor kami malam ini. Sebuah kenikmatan untuk berkompetisi dengan Leicester. Mereka tak pernah menyerah semenit pun. Pantang menyerah, membuat ketakutan sepanjang malam ini terhadap tekanan yang mereka berikan. Leicester menekan kami dari segala arah,” kata Simeone.

Leicester mengakhiri perjalanan pada babak perempat final karena kalah agregat 1-2 dari Atletico.

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Efek Pilpres Panas Prancis terhadap Tanah Air

Pada leg pertama, Leicester kalah 0-1 di kandang lawan. The Foxes bertarung di Liga Champion musim ini berkat prestasi menjuarai Premier League 2015/16.

Meski berstatus debutan di LC, Leicester mampu tampil mengejutkan. Banyak yang memprediksi Leicester akan terseok setelah mereka mulai merasakan gemerlap kompetisi LC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X