Arsenal Vs Manchester City, Pertaruhan Terakhir Wenger

By Minggu, 23 April 2017 | 10:33 WIB
Reaksi pemain Arsenal, Olivier Giroud (kiri) dan Aaron Ramsey, dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Emirates, London. 7 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Reaksi pemain Arsenal, Olivier Giroud (kiri) dan Aaron Ramsey, dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Emirates, London. 7 Maret 2017.

Gelar Premier League telah lepas dari tangan. Piala Liga juga demikian, apalagi Liga Champion. Tambahan lagi, Arsene Wenger bisa jadi akan menjalani musim terakhirnya bersama Arsenal. Karena itu, sang manajer tinggal berharap pada Piala FA sebagai trofi yang bisa direbut Arsenal musim ini. 

Penulis: Dian Savitri

Tentu saja, untuk bisa ke final, Arsenal harus terlebih dahulu menyingkirkan hadangan Manchester City, lawan di semifinal. Pertarungan yang bakal digelar di Stadion Wembley (23/4) itu diprediksi akan berjalan keras. Arsenal dan Manchester City bertemu lagi, setelah pada 2 April lalu bertemu di Premier League dengan skor akhir 2-2.

“Kami sudah menghadapi City beberapa pekan lalu. Kini, kami melawan mereka lagi. Namun, akan sangat berbeda karena laga digelar di Stadion Wembley. Pertandingan akan berjalan menarik,” kata Wenger.

Wenger membuat Pep Guardiola mengira-ngira formasi macam apa yang akan dipakai Arsenal. Ketika menang 2-1 atas Middlesbrough (17/4) di Stadion Riverside, Wenger memakai formasi kejutan dengan tiga bek dalam susunan 3-4-3. Terakhir kali Arsenal memakai tiga bek adalah pada Mei 1997, menang 3-1 atas Derby County.

Sekarang, belum jelas apakah manajer berusia 67 tahun itu akan kembali memakai formasi tiga bek. Banyak yang memprediksi bahwa Wenger akan kembali ke 4-2-3-1, formasi favoritnya.

Baca Juga:

“Kami harus melatih formasi itu lebih sering lagi. Selain itu, kami lebih menyukai sepak bola menyerang. Dengan 3-4-3, lebih bersifat bertahan. Saya rasa formasi itu tidak untuk jangka panjang. Ketika tim kehilangan kepercayaan diri, mengubah sistem memang bisa membantu,” kata Wenger kepada Sky Sports.

Jadi, ada indikasi bahwa Wenger akan kembali kepada taktik favorit dan Guardiola bisa bersiap untuk itu. Untuk pertahanan, Rob Holding kemungkinan akan kembali dimainkan sebagai starter. Holding dinilai sukses menjadi satu dari tiga bek yang dipasang saat menghadapi The Boro.

Jika Wenger akan memakai empat bek, maka Holding akan ditemani oleh Laurent Koscielny, Nacho Monreal, dan Hector Bellerin yang sudah pulih. Di tengah, Shkodran Mustafi kemungkinan masih absen karena masalah otot paha. Mohamed Elneny dan Granit Xhaka akan menjadi jangkar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X