Milan Jangan Sampai Kebobolan Dulu

By Minggu, 23 April 2017 | 12:07 WIB
Alessio Romagnoli (kiri) saat merayakan golnya bersama Cristian Zapata dalam laga TIM Cup antara AC Milan kontra US Alessandira di Stadio Giuseppe Meazza, 01 Maret 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Alessio Romagnoli (kiri) saat merayakan golnya bersama Cristian Zapata dalam laga TIM Cup antara AC Milan kontra US Alessandira di Stadio Giuseppe Meazza, 01 Maret 2016.

Kemenangan menjadi target utama bagi AC Milan saat menjamu Empoli di San Siro pada giornata ke-33 Serie A 2016/17, Minggu (23/4). Raihan tiga poin bakal menjaga peluang skuat asuhan Vicenzo Montella untuk tampil di Liga Europa musim depan. 

Penulis: Ade Jayadireja

Untuk saat ini, Milan menghuni peringkat keenam klasemen dengan tertinggal cuma dua angka dari Atalanta di tangga kelima alias batas akhir lolos kompetisi antarklub kasta kedua di Benua Biru tersebut. Lantas, muncul pertanyaan, bagaimana caranya supaya Milan menang? Jawabannya sederhana, yakni menghindari kebobolan lebih dulu.

Pasalnya, musim ini Rossoneri sulit memenangi pertandingan saban gawang mereka kemasukan pertama. Contohnya bisa dilihat saat Carlos Bacca cs. meladeni Inter Milan pada pertandingan pekan ke- 32.

Mereka hanya meraih skor 2-2 setelah kemasukan lebih dulu. Gawang Gianluigi Donnarumma bahkan kemasukan dua kali pada ujung babak pertama lewat Antonio Candreva dan Mauro Icardi.

Milan beruntung bisa memperoleh dua gol balasan dari Alessio Romagnoli serta Cristian Zapata ketika memasuki interval kedua.

“Kebobolan dua gol sebelum turun minum sungguh tak bisa dipercaya. Akan tetapi, saya tetap bahagia dengan hasil akhir pertandingan,” kata Montella usai duel saat itu.

Dihitung dengan laga derbi, berarti sudah 12 kali Milan mengalami situasi tertinggal lebih dulu oleh rival. Hasil akhirnya tak begitu baik: meraih tujuh kekalahan, empat seri, dan cuma sekali menang.

Baca Juga:

Sebiji kemenangan tersebut didapatkan Milan kala menjamu tim promosi Crotone. Ketika itu, mereka sukses mengakhiri laga dengan skor 2-1 via gol Mario Pasalic dan Gianluca Lapadula. Di sisi lain, Milan punya tren positif setiap mencetak gol pertama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X