Bali United Vs Persipura, Tuah Imbang Laga Perdana

By Sabtu, 22 April 2017 | 14:00 WIB
Penyerang sekaligus kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang sekaligus kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Pelatih anyar Persipura, Liestiadi, punya tugas besar membawa Mutiara Hitam ke jalur juara Liga 1. Sebuah beban berat bagi arsitek 48 tahun itu lantaran suara tak sedap meluncur langsung dari tribune suporter ketika Boaz dkk bermain seri 1-1 kontra Persegres di partai perdana (18/4/2017).

Penulis: Yan Daulaka/Sahlul Fahmi

Namun, Liestiadi tak perlu khawatir dengan hasil tersebut meski kursinya terus digoyang. Persipura punya tren apik usai mendapat hasil imbang di laga perdana kompetisi.

Menilik catatan dua gelar juara terakhir, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan Liga Super Indonesia (LSI) 2013, Mutiara Hitam mengawali liga dengan hasil seri.

Pada 2013, Ferinando Pahabol cs berbagi angka kontra Persib 1-1 di partai pembuka liga. Sementara saat menjuarai TSC 2016, Persipura memulai turnamen tersebut dengan hasil seri 1-1 melawan Persija.

“Tekanan dari penonton memang hal biasa. Semua butuh proses karena saya baru di sini setelah ada pergantian pelatih mendadak."

Pelatih Persipura, Liestiadi

Catatan tersebut menjadi motivasi tersendiri buat Liestiadi setelah mendadak menggantikan Alfredo Vera sehari sebelum laga pembuka.

“Tekanan dari penonton memang hal biasa. Semua butuh proses karena saya baru di sini setelah ada pergantian pelatih mendadak. Setelah laga pertama anak-anak dalam kondisi bagus tidak ada yang cedera,” ujar Liestiadi.

"Saya sudah melihat mereka luar biasa. Melawan Persegres, anak-anak sudah menguasai laga yang bisa dilihat dari penguasaan bola, penciptaan peluang, maupun tembakan tepat sasaran."

"Tentu saya masih punya pekerjaan rumah dari hasil tersebut. Saya tekankan kepada anak-anak bahwa dua laga tandang ke depan, kontra Bali dan Semen Padang, ialah untuk mencuri poin," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X