El Clasico, Menentukan Alur Persaingan Liga

By Minggu, 23 April 2017 | 17:04 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, (3/12/2016).
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, (3/12/2016).

Sepertinya tidak ada waktu sebaik akhir pekan ini buat menggelar laga el clasico. Pertaruhan yang dilempar dalam laga ini sungguh sangat besar.

Penulis: Anggun Pratama

Stadion Santiago Bernabeu sudah siap buat menjadi arena laga Real Madrid vs Barcelona pada Ahad (23/4). Bagi Real Madrid, kemenangan bisa menjadi langkah masif mengarah ke gelar liga.

Sudah lima tahun sejak Real Madrid menjuarai La Liga. Kemenangan tentu mendekatkan Si Putih dengan gelar idaman tersebut.

Saat ini saja jarak mereka dengan Barcelona sudah tiga poin. Jangan lupa ada tabungan satu pertandingan yang belum mereka lakoni. Kekalahan bagi Barcelona tentu menjadi sebuah pukulan telak nan menyakitkan.

"Sebagai satu laga besar, laga ini bakal memberikan kerusakan lebih banyak kepada Barcelona. Saya ingin Madrid menang dan mengamankan gelar La Liga. Mereka layak mendapatkannya musim ini," ujar bekas kiper Madrid yang kini memperkuat FC Porto, Iker Casillas, di Movistar+.

Sangat jarang Los Blancos memasuki laga el clasico dalam keadaan unggul di klasemen. Musim ini Si Putih selalu berada di atas Barcelona.

Sebelum di 2016/17, terakhir kali Madrid menjalani el clasico dalam kondisi memiliki posisi klasemen lebih baik ketimbang Barcelona terjadi pada 23 Maret 2014.

Laga tersebut mentas di jornada 29. Ketika itu Madrid ada di posisi pertama dengan koleksi 70 poin, sementara Barcelona di posisi tiga dengan 66 poin. Madrid malah kalah 3-4 di Bernabeu!

Di akhir musim kedua tim tak menjadi juara karena Atletico Madrid secara spektakuler mengganggu dominasi duopoli tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.761


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X