Lebih Dekat dengan 'Marquee Player' Arema FC, Juan Pablo Pino

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 22 April 2017 | 17:02 WIB
Penyerang asal Kolombia, Juan Pablo Pino saat diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC, Senin (17/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang asal Kolombia, Juan Pablo Pino saat diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC, Senin (17/4/2017).

Juan Pablo Pino resmi bergabung dengan Arema FC sebagai marquee player pada Senin (17/4/2017). Dia merupakan teman striker tim nasional Kolombia, Radamel Falcao yang kini membela AS Monaco.

Syarat marquee player terpenuhi karena Pino sempat membela tim besar Eropa seperti AS Monaco dan Galatasaray.

Saat di Galatasaray, Pino memiliki kenangan indah bersama Arda Turan. Berkat assist Pino yang masuk sebagai pemain pengganti, Turan mampu mencetak dua gol ke gawang OFK Beograd pada partai kualifikasi ketiga Liga Europa 2010-2011.

Pino juga sempat setim dengan Falcao saat memperkuat timnas Kolombia. Dia tampil sebagai pengganti saat melawan Peru pada Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan di Stadion Atanasio Girardot, 11 Juni 2009.

Pengalaman bermain bersama Falcao itu merupakan kesempatan langka buat Pino. Sebab, dia cuma sempat menjalani dua laga bersama timnas senior dan 23 partai dengan timnas U-20.

Namun, pertemanan antara Pino dan Falcao masih terjalin hingga saat ini. Hal tersebut diketahui dalam wawancara wartawan JUARA, Ferril Dennys Sitorus, dengan Pino.

Selain membicarakan soal pertemanannya dengan Falcao, dia juga mengungkapkan ambisinya bersama Arema. Berikut penuturannya:

Boleh dijelaskan tahapan Anda bisa bergabung dengan Arema? Apakah hanya Arema yang yang mengajukan tawaran untuk Anda?

Agen saya di Kolombia menginformasikan adanya tawaran dari Indonesia melalui Jaime Rojas yang pernah main di Arema. Dia dan partnernya, Basya G Himawan, melakukan negosiasi dengan Arema.

Kebetulan saya ingin bermain di Asia dan saya dengar Indonesia punya banyak penggila sepak bola. Jadi saya mantap ambil kesempatan ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X