Alasan Toro Rosso Memilih Sean Gelael sebagai Pebalap Penguji

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 22 April 2017 | 11:14 WIB
Team Principal Toro Rosso Franz Tost (kiri) berbicara tentang pebalap Indonesia, Sean Gelael (tengah) dalam acara Paddock Party di Jakarta, Kamis (20/4/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Team Principal Toro Rosso Franz Tost (kiri) berbicara tentang pebalap Indonesia, Sean Gelael (tengah) dalam acara Paddock Party di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mendapat kesempatan istimewa memacu mobil Formula 1 pada tes di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Sean selama sehari menjadi pebalap penguji tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso. Dia memacu STR12 yang biasa dipakai pebalap Toro Rosso asal Rusia, Daniil Kvyat.

"Sean pebalap muda yang bagus. Saya bertemu dia tahun lalu di Abu Dhabi (November). Dia juga sempat datang ke markas kami," kata Team Principal Toro Rosso Franz Tost di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Tost datang ke Jakarta untuk mengumumkan secara resmi seputar keputusan Toro Rosso memilih Sean sebagai pebalap penguji mereka di tiga kesempatan.

Sebelum menggaet Sean sebagai pebalap penguji, Tost mengaku beberapa kali melihat hasil tes simulator yang dilakukan pebalap 20 tahun tersebut.

Setelah berdiskusi dengan beberapa petinggi tim, termasuk Christian Horner (Team Principal Red Bull Racing), Sean pun ditawari kesempatan istimewa tersebut.

Setelah di Bahrain, Sean akan kembali memacu mobil Toro Rosso pada tes di Sirkuit Hungaroring (Budapest, Hongaria) dan Sirkuit Yas Marina (Abu Dhabi).

"Sean pebalap yang kuat. Dia tidak terlihat lelah setelah menjalani tes seharian di Bahrain, yang berberti fisiknya bagus," kata Tost.

"Performanya bagus, lap time-nya bagus, dan dia juga memberi feedback yang sangat bagus buat tim. Menurut saya, itu yang penting," ujar pria yang pernah menjadi pebalap F1 tersebut.

Saat tes di Bahrain, Sean melakukan total 78 lap. Putaran terbaiknya adalah 1 menit 33,865 detik.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X