Rizky Pora Nilai Satu Bek Persija Layak Diusir Wasit Sejak Menit Ke-82

By Segaf Abdullah - Minggu, 23 April 2017 | 06:44 WIB
Sayap kiri Indonesia, Rizky Pora, menghindari terjangan pemain Thailand pada partai pertama Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/JUARA/BOLA
Sayap kiri Indonesia, Rizky Pora, menghindari terjangan pemain Thailand pada partai pertama Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Winger Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, kecewa dengan keputusan wasit Aprisman Aranda asal Padang. Pemain berusia 27 tahun itu menganggap tekel bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, kepadanya layak diganjar kartu merah oleh sang pengadil.

Pada pekan kedua Liga 1 musim 2017, Barito Putera sukses menahan Persija dengan skor 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2017) sore WIB.

Pada menit ke-82 pertandingan, Barito memiliki peluang bersih untuk menggandakan keunggulan. Namun, Rizky Pora yang tinggal berhadapan dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, ditekel dengan dua kaki oleh Maman Abdurrahman.

Beruntung bagi Maman dan Persija, selain pelanggaran tersebut berada tipis sebelum kotak 16, sang pemain pun hanya diganjar kartu kuning.

"Kepemimpinan wasit sangat tidak bagus. Saya punya peluang emas dan tinggal berhadapan dengan kiper tetapi ditekel dari belakang. Itu jelas kartu merah," ucap Pora kepada JUARA selepas laga.

Imbas tekel itu, Pora mengalami cedera. Saat menuju bus tim, pemain kelahiran Ternate itu bahkan harus dibantu oleh salah satu ofisial Barito Putera.

Sementara itu, pelatih Barito, Jacksen F Tiago legawa menerima keputusan wasit tersebut.

"Saya rasa cukup (kartu kuning). Menyoal performa wasit, saya hanya ingin kasih sumbangan positif buat sepak bola indonesia," tutur Jacksen.

Barito tidak terkalahkan dalam dua laga awal Liga 1. Pekan depan, tim berjulukan Laskar Antasari tersebut bakal menjamu Perseru Serui di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (30/4/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X