Pochettino Ungkap Sebab Kemenangan Chelsea atas Tottenham

By Beri Bagja - Minggu, 23 April 2017 | 06:24 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), berpelukan dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte, seusai duel semifinal Piala FA di Wembley, London, 22 April 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), berpelukan dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte, seusai duel semifinal Piala FA di Wembley, London, 22 April 2017.

Chelsea lolos ke final Piala FA setelah mengandaskan rival sekota, Tottenham Hotspur, dengan skor 4-2 pada duel semifinal di Wembley, Sabtu (22/4/2017).

Hujan empat gol Chelsea ke gawang Spurs diciptakan oleh Willian (menit ke-5 dan 43'), Eden Hazard (75'), dan Nemanja Matic (80').

Adapun dua gol balasan Tottenham dikemas Harry Kane (18') dan Dele Alli (52').

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, mengungkapkan sebab kemenangan Chelsea atas timnya. The Blues disebut lebih efektif ketimbang Kane dkk.

"Mereka punya lima tembakan dan mencetak empat gol, sedangkan kami cuma bikin dua gol. Gol penalti mereka juga buat saya terlalu gampang diberikan," kata Pochettino di BBC.

Pelatih asal Argentina itu menyoroti insiden pelanggaran pemainnya, Son Heung-min, terhadap sayap Chelsea, Victor Moses, di dalam kotak penalti yang berujung gol kedua The Blues via eksekusi Willian.

Baca Juga:

"Kami hanya bisa melihat ke depan. Kami berada empat poin di bawah mereka di Liga Inggris dan akan mencoba memenangi pertandingan selanjutnya. Saya tak khawatir," kata Poche.

Ia menilai Tottenham tetap punya kans membalas kekalahan ini dengan potensi menyalip Chelsea di liga dan berprestasi di Piala FA edisi selanjutnya.

"Kami bersaing dengan salah satu tim terbaik di Eropa. Apakah kami layak mendapatkan hal yang lebih? Tentu saja, tetapi inilah sepak bola. Jika kami tak bisa menjuarai Piala FA musim ini, tim akan mencobanya musim depan," katanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X