Conte Bidik Dua Gelar pada Musim Perdana di Chelsea

By Minggu, 23 April 2017 | 07:56 WIB
Reaksi kegembiraan pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dalam duel semifinal Piala FA di Wembley, London, 22 April 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Reaksi kegembiraan pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dalam duel semifinal Piala FA di Wembley, London, 22 April 2017.

Chelsea langsung dihadapkan pada musim yang hebat di periode debut kepelatihan Antonio Conte. The Blues berpeluang mengawinkan gelar Liga Inggris dan Piala FA sekaligus musim ini.

Selain masih berstatus pemuncak klasemen Premier League, Chelsea sukses melaju ke final Piala FA 2016-2017.

Mereka menyingkirkan Tottenham Hotspur - yang juga pesaing terdekat di liga - dengan kemenangan 4-2 pada laga babak semifinal di Wembley, Sabtu (22/4/2017).

Hujan empat gol Chelsea ke gawang Spurs diciptakan oleh Willian (menit ke-5 dan 43'), Eden Hazard (75'), dan Nemanja Matic (80').

Adapun dua gol balasan Tottenham dikemas Harry Kane (18') dan Dele Alli (52').

Karena situasi ini, Conte tak bisa lagi membohongi diri untuk tidak membidik dua target sekaligus, yakni gelar Premier League dan Piala FA di depan mata.

"Sungguh bangga terhadap pencapaian ini. Musim ini periode pertama saya di Inggris dan sangat hebat tim ini bsa berjuang meraih gelar liga serta mencapai final Piala FA. Hal ini prestasi hebat buat saya, pemain, dan fans," ucap Conte.

Potensi meraih trofi domestik dobel di depan mata menghidupkan lagi memori Chelsea di musim 2009-2010. Ketika itu, The Blues asuhan Carlo Ancelotti menuntaskan kompetisi dengan titel di Premier League dan Piala FA.

"Kami pantas lolos ke final setelah menjalani partai yang berat lawan tim sangat kuat. Saat tiba di tahap kompetisi seperti sekarang, tentu Anda harus tahu bahwa tim akan menjalani tiga partai berat dalam sepekan," kata Conte di situs klub.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Chelsea FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X