Gaji Terlambat dan Pemain Sempat Mogok, Klub Liga 2 Ini Menang Tandang

By Minggu, 23 April 2017 | 18:48 WIB
Pemain PSIR Rembang, Kresno Hadi (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai membobol gawang tuan rumah Persiba Bantul pada laga perdana Liga 2 musim 2017 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/4/2017) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain PSIR Rembang, Kresno Hadi (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai membobol gawang tuan rumah Persiba Bantul pada laga perdana Liga 2 musim 2017 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/4/2017) sore.

BANTUL, JUARA.net – Perencanaan keuangan selalu jadi masalah klub sepak bola Tanah Air. Pemain PSIR Rembang sempat mogok, akibat telat pembayaran gaji, sebelum memenangi laga perdana mereka di Liga 2 musim 2017.

PSIR Rembang yang kurang diperhitungkan mampu membuat kejutan di kandang Persiba Bantul. Dalam laga pertama mereka di Grup 4 Liga 2, PSIR menang 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/4/2017).

Satu-satunya gol PSIR dicetak Kresno Hadi di menit 35. Kemenangan yang mengejutkan, bahkan pelatih PSIR, Hadi Surento mengaku tak percaya anak asuhny bisa meraih tiga poin di kandang lawan.

Dengan kondisi tim yang dibelit masalah, dia hanya menargetkan hasil imbang di pertandingan pertama ini.

Baca juga:

”Kemenangan ini tidak diduga. Kami melebihi target awal karena sesungguhnya hanya membidik satu poin. Tetapi, kami bisa meraih kemenangan. Padahal, kami sedang bermasalah,” kata Hadi.

Menurut Hadi, pemain sempat menolak berangkat ke Bantul karena gaji mereka yang mengalami penundaan selama hampir tiga bulan. Bahkan selama tiga hari terakhir, pemain sudah mogok berlatih.

Manajemen akhirnya membayarkan gaji pemain. Namun hanya satu bulan yang diselesaikan. Meski masih harus memikirkan gajinya, pemain PSIR berusaha tampil tenang.

Strategi pelatih memperkuat sektor pertahanan juga cukup berhasil.

”Kami hanya berusaha tetap fokus. Ini menjadi kunci kemenangan. Perjuangan pemain sungguh luar biasa dengan kondisi seperti ini,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X